Bentrok Geng Motor Vegas dan Cunting di Marina, Dua Sepeda Motor Dibakar

718
Pesona Indonesia
Anggota Polsek Batuaji, Brigadir Feri S menunjukkan dua sepeda motor yang dibakar. Foto: Eusebius Sara/ Batam Pos
Anggota Polsek Batuaji, Brigadir Feri S menunjukkan dua sepeda motor yang dibakar. Foto: Eusebius Sara/ Batam Pos

batampos.co.id – Dua kelompok geng motor terlibat bentrok di kawasan Marina, Sekupang, Minggu (22/5) malam sekitar pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam bentrokan tersebut, namun dua sepeda motor, Yamaha Vixion BP 5904 JO dan Yamaha Mio J BP 4194 GR milik salah satu kelompok geng motor dibakar.

Informasi yang dihimpun di lapangan, bentrokan tersebut diduga dipicu dendam antara remaja dua kelompok geng motor yang bertikai. Kelompok remaja yang membakar dua sepeda motor itu diketahui dari geng motor Vegas yang sering nongkrong di kawasan Marina, Sekupang, sedangkan kelompok satunya dari kampung Cunting, Tanjunguncang.

Bentrokan terjadi saat kelompok remaja bermotor dari kampung Cunting yang berjumlah sekitar enam orang mendatangi kelompok remaja bermotor Vegas yang tengah nongkrong di lahan kosong pinggir jalan di Marina, Sekupang.

Kedatangan kelompok dari Cunting itu ingin menanyakan persoalan lama, dimana pernah berselisih paham dengan kelompok Vegas. ”Kami datang mau tanya baik-baik. Katanya mereka dendam dan mau mencari anak-anak kami (Cunting), termasuk saya sendiri,” ujar Warman, salah satu anggota Cunting di Mapolsek Batuaji, kemarin, (23/5).

Namun, kehadiran kelompok Cunting itu membuat geng motor Vegas naik pitam karena dianggap menantang. Kelompok Vegas lalu menyerang kelompok Cunting dengan senjata tajam jenis parang. ”Mereka rupanya bawa pedang, makanya kami kabur meninggalkan dua motor kami di sana (lokasi kejadian),” kata Warman.

Melihat lawannya kabur, kelompok remaja Vegas pun meluapkan kemarahan mereka dengan merusak dan membakar dua sepeda motor yang ditinggalkan Warman dan kawan-kawannya. ”Kami tak bisa mendekat karena mereka bawa pedang. Kami hanya bisa lihat saat motor kami dibakar,” cerita Warman.

Tidak terima dengan kejadian itu, Warman bersama rekannya Natus dan Yosdin, warga Kampung Cunting RT 02 RW 03, Tanjunguncang, Batuaji itu mengadu ke Polsek Batuaji atas tindakan pembakaran dua sepeda motor mereka.

Kanit Reskrim Polsek Batuaji, Iptu M Said yang menerima laporan tersebut langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap kelompok remaja yang membakar sepeda motor pengadu tersebut. (eja)

Respon Anda?

komentar