Dilaporkan Hilang, Dua Kapal Nelayan Natuna Ditemukan Selamat

1201
Pesona Indonesia
Ilustrasi kapal dihadang ombak besar. Foto: istimewa
Ilustrasi kapal dihadang ombak besar. Foto: istimewa

batampos.co.id – Dua kapal nelayan atau dikenal juga dengan nama pompong terbuat dari kayu dilaporkan hilang di perairan antara Subi dan Midai Natuna, Senin (23/5/2016).

Dua kapal ini dihadang ombak besar saat berlayar. Awalnya kuat dugaan kedua kapal karam dihantam ombak. Namun untuk memastikan keberadaan kedua kapal ini, TNI AD maupun TNI AL, kepolisian, dibantu masyarakat melakukan pencarian.

Data yang diperoleh dari Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama Brigjen TNI Madsuni, Senin (23/5/2016) malam, dua kapal nelayan yang hilang kontak itu masing-masing berkapasitas 2 GT.

Pompong pertama warna putih milik Sapri membawa 6 penumpang atau awak kapal. Sementara pompong kedua warna orange milik Ajo Buton membawa 5 orang berlayar di perairan antara Subi dan Midai Natuna untuk mencari teripang/gomat.

“Mereka ke Subi dulu mengantar penumpang bernama Sumaila untuk menghadiri acara pernikahan di subi,” tulis keterangan yang masuk ke Korem 033 yang kemudian diinformasikan ke wartawan.

Nama-nama Penumpang Pompong Ajo Buton:
1. Ajo buton(tekong)
2. Sera buton
3. Dody
4. Sahar
5. Iazan

Nama Penumpang Pompong Safari:
1. Safari (tekong)
2. Muis buton
3. Jono
4. Eri johan
5. Sumaila
6. Egi

Pompong tersebut sebenarnya berangkat dari Midai pada Sabtu (21/5/2016) lalu sekitar pukul 09.00 WIB menuju Subi.

Kemudian pada Senin (23/5/2016) pukul 16.50 WIB, upaya pencarian berhasil. Kedua pompong dan penumpang ditemukan selamat. Keduanya berteduh di Pulau Seraya karena dihadang ombak besar.

Sementara itu, perkembangan pencarian 3 orang ABK kapal nelayan lainnya yang hilang pada Minggu (22/5/2016) pukul 16.00 WIB, juga telah ditemukan di dekat perairan Malaysia. (nur/eggi)

Respon Anda?

komentar