Jembatan I Dompak Wajib Menggunakan CCTv

1879
Pesona Indonesia
Sejumlah pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan pembangunan Jembatan I Dompak Tanjungpinang, Sabtu (16/4). Jembatan I Dompak adalah pembangunan strategis yang harus diselesaikan, karena keberadaan jembatan tersebut menjadi semangat baru bagi perkembangan Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. F.Yusnadi/Batam Pos
Sejumlah pekerja menggunakan alat berat menyelesaikan pembangunan Jembatan I Dompak Tanjungpinang, Sabtu (16/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kepri, Surya Makmur Nasution mengatakan, menyangkut aspek keselamatan, Jembatan I Dompak yang hampir rampung dikerjakan PT Wijaya Karya (Wika) wajib untuk dipasang Close Circuit Television (CCTv).

“CCTv adalah bagian dari kebutuhan keselamatan. Karena bisa menjadi media control, untuk mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan,” ujar Surya Makmur, Senin (23/5) di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, kemarin.

Menurutnya, keberadaan CCTv merupakan bagian dari sistem pengamanan. Apalagi pada jembatan tersebut dilengkapi jogging track yang keberadaanya tidak bisa dilihat dari atas jembatan. Karena letaknya berada dibagian bawah. Politisi Partai Demokrat Kepri tersebut menyarankan Pemprov Kepri untuk memperhatikan aspek-aspek keselamatan di jembatan tersebut.

“Di negara-negara maju seperti Singapura, disetiap sudut sudah menggunakan CCTv. Begitu juga di jembatan penyeberangan orang (JPO). Sudah seharusnya Jembatan I Dompak yang megah itu, juga dilengkapi dengan CCTv,” jelas pria yang belakangan mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kepri tersebut.

Plt Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan Jembatan I Dompak adalah salah satu kegiatan strategis yang harus diselesaikan. Karena dengan terbukanya akses tersebut, akan memudahkan aktivitas masyarakat. Ia berharap dengan selesainya jembatan itu nanti, memberikan peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat Dompak.

“Saya yakin Dompak akan cepat berkembang, apabila sudah selesainya jembatan. Apalagi sudah dibangun pelabuhan yang besar dan megah di Dompak,” ujar Nurdin menjawab pertanyaan wartawan belum lama ini.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Jembatan I Dompak, Rodi Yantari mengatakan pihaknya akan mengusulkan jembatan tersebut dilengkapi dengan Close Circuit Television. Pasalnya dikhawatirkan jadi tempat mesum dan bunuh diri.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar