Mahasiswa UIB Batam Sabet Gelar Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) 2016

1720
Pesona Indonesia

genrebatampos.co.id – M.Azza Alfarizi mahasiswa UIB dan Dhea Utami juga mahasiswa UIB berhasil menyabet juara Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) 2016.

Kegiatan ini ditaja oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Final dilaksanakan di lantai dasarĀ  Mega Mall, Batam Center, Minggu (22/5).

Peserta dalam pemilihan Duta Mahasiswa Genre tahun 2016 ini berasal dari mahasiswa seluruh perguruan tinggi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala BKKBN Provinsi Kepri, Sugiyono menyerukan kepada setiap Duta Mahasiswa Genre tahun 2016 untuk menjadi figur teladan serta motivator di kalangan remaja dan masyarakat.

“Yang perlu ditekankan dalam pemilihan ini adalah Generasi Berncana, bukan dutanya,” kata Sugiyono pada acara Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana 2016 tingkat Provinsi Riau.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ada 3 hal yang perlu dijalankan oleh Duta Mahasiswa Genre nantinya. Diantaranya, Respon terhadap lingkungan, menjadi teladanan dimana pun berada, dan bagaimana menyampaikan komunikasi dan Informasi baik kepada anggotanya dan di lingkungannya.

“Kegiatan nantinya mereka akan kita bawa kepada seluruh masyarakat di kabupaten dan kota untuk menyosialisasikan generasi berencana ini. Tentunya nanti saat mereka keluar daerah tidak berbenturan dengan jadwal kuliah mereka,” katanya.

Adapun sasaran dari program Genre kata dia, adalah remaja yang berada di lingkungan, sekolah, pesantren, perguruan tinggi/ akademi, maupun di setiap lapisan masyarakat.

“Program ini kedepannya akan memberikan edukasi kepada remaja terutama tentang pendewasaan usia perkawinan,” katanya.

Selain itu, Sugiono mengatakan pemenang dalam pemilihan Duta Mahasiswa Genre tingkat Provinsi ini nantinya akan mewakili Provinsi Kepri dalam pemilihan Duta Mahasiswa Genre ditingkat nasional.

Adapun juara II kategori putra ialah Putra Sabar Sihombing (UIB) untuk Putri Tiara Bella Fiani (UIB).

Untuk Juara III kategori putra ialah M. Ismail Adityanata (STIKES HANG TUAH, Tj.Pinang) untuk kategori putri disabet Linda Boru Hutajulu (UIB). (egi)

Respon Anda?

komentar