MTQ Kepri, Media Revolusi Mental

595
Pesona Indonesia
Marwin Jamal. foto:jailani/batampos
Marwin Jamal. foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) VI Provinsi Kepulauan Riau, H. Marwin Jamal mengatakan, hajatan MTQ Provinsi Kepri ini menjadi media untuk melakukan revolusi mental bangsa. Kegiatan ini juga menjadi momentum istimewa untuk membangun akhlak miulian generasi muda yang kreatif dan berdaya saing.

“Hajatan MTQ Tingkat Provinsi Kepri VI ini bisa menjadi media untuk kita melakukan revolusi mental terhadap generasi muda. Sehingga menjadi generasi beriman, bertaqwa, kreatif dan berakhlak mulia,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan, Senin (23/5) di Tanjungpinang.

Disebutkannya, cita-cita tersebut sejalan dengan pelakanakan kali ini yang bertemakan “Aktualisasi Nilai Nilai Universal Al Quran Dalam Kehidupan Masyarakat Mempercepat Upaya Revolusi Mental Bangsa”. Sebab, dengan semangat MTQ VI Provinsi Kepulauan Riau, Marwib mengajak membangun generasi muda yang beriman, bertaqwa, kreatif dan berakhlak mulia.

“Melalui MTQ VI Provinsi Kepulauan Riau kita tingkatkan persaudaraan dan silahturahim sesama umat serta semangat gotong royong membangun Kepulauan Riau,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Kepri tersebut juga mengatakan, MTQ VI Provinsi Kepulauan Riau merupakan sarana pembentukan karakter dan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan khusus nya di Bidang Kemaritiman.

Lebih lanjut katanya, Pelaksanaan MTQ VI Provinsi Kepri diikuti sebanyak 747 peserta. Para peserta itu di antaranya berasal dari Tanjungpinang 70 peserta, Batam 150 peserta, Bintan 70 peserta, Karimun 77 Peserta, Lingga 200 peserta, Anambas 80 peserta dan yang terakhir dari Natuna Mengirimkan 100 peserta.

“Saya mengajak masyarakat Kepri, khususnya di Pulau Bintan untuk memeriahkan acara ini dengan berkunjung ke berbagai lokasi acara yang sudah ditentukan,” tutupnya.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar