Setelah Pensiun, Mantan Kabareskrim Susno Duadji Jadi Petani

974
Pesona Indonesia

Mantan Kabareskim, Susno Duadji, kini menggeluti profesi baru sebagai petani. (foto: facebook)

batampos.co.id – Lama tak terdengar kabarnya setelah pensiun, netizen tiba-tiba dihebohkan dengan beredarnya foto-foto terbaru mantan Kabareskrim Komjen (purn) Susno Duadji di media sosial Facebook.

Foto-foto tersebut diposting di akun bernama Susno Duadji. Dalam foto itu, Susno Duadji tampak menjadi petani di sawah.

Selain mengunggah foto, Susno Duadji juga membeberkan kisah hidupnya sejak pensiun dari Polri. Susno mengatakan sejak penisun dia lebih banyak tinggal di kampung halaman untuk bertani mengerjakan lahan warisan orang tuanya. Selain itu, dia juga berkebun dan membuat kolam ikan.

“Sawah ini adalah warisan org tua saya yg juga petani, luasnya tidak seberapa,” imbuh Susno.

“Sekarang saya garap sendiri, benaran loh!!! Persoalan yg kami hadapi khususnya untuk petani padi adalah murahnya harga beras/ gabah saat di musim panen sehingga biaya produksi ; ongkos garap, pupuk, obat-obatan, benih tidak sebanding dng uang yg didapat dari hasil jual beras / gabah,” tambah Susno.

Menurut Susno Duadji, bukan subsidi diharapkan petani, tapi harga beras dan gabah yang harus sebanding dengan ongkos produksi.

“Import beras, mekanisme pasar beras / gabah mungkin perlu diperbaiki agar memihak rakyat kecil,” imbuhnya.

Untuk mengetahui persoalan yang dihadapi petani, Susno Duadji menyarankan untuk ikut mencoba menggarap sawah supaya tahu persis permasalahan dihadapi petani.

“Lokasi di Dempo Selata, Sumsel! Ini persoalan nyata kami , kami hanya bisa mengangkat problem ke publik lewat medsos, ini beneran persoalan saya dan petani lainnya, tsk ada maksud tertentu. Kami tunggu, semoga berkenan, semoga,” tandas Susno. (PS)

Respon Anda?

komentar