Potongan Tubuh Menunjukkan Egyptair Meledak Sebelum Jatuh

1472
Pesona Indonesia
Potongan kecil pesawat Eyptair 804 yang berhasil diangkat angkatan laut Mesir, Sabtu (21/5/2016). Foto: dok AL Mesir
Potongan kecil pesawat Eyptair 804 yang berhasil diangkat angkatan laut Mesir, Sabtu (21/5/2016). Foto: dok AL Mesir

batampos.co.id – Penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Egyptair dengan nomor penerbangan 804 dari Prancis ke Kairo terus dilakukan dan sudah ada titik terang.

Seorang ahli forensik yang terlibat dalam penyelidikan kasus tersebut mengatakan berdasarkan sisa-sisa potongan tubuh penumpang yang berhasil diangkat menunjukkan kalau pesawat naas tersebut meledak sebelum jatuh di laut Mediterania.

“Tidak ada bagian tubuh yang utuh seperti seluruh tubuh, tangan atau kepala. Penjelasan logis bahwa itu akibat ledakan,” ujar ahli forensik yang enggan menyebutkan namanya, usai memeriksa potongan tubuh di RS Kairo, kepada Associated Press yang dilansir independent.co.uk, Selasa (24/5/2016) sore WIB.

Ledakan itu yang membuat 56 penumpang dan 10 awak meregang nyawa dan tubuhnya hancur berkeping-keping sehingga tak ada bagian tubuh yang utuh.

Independent juga melaporkan, angkatan laut Mesir berhasil mengangkat sejumlah kepingan kecil pesawat, barang-barang penumpang, dan kepingan kecil tubuh penumpang dan awak. Namun bagian utama pesawat Airbus A320 dan kotak hitamnya belum berhasil ditemukan.

Proses pencarian di Laut Mediterania menggunakan robot canggih yang mampu menyelam hingga kedalaman 2.000 meter ke dalam dasar laut masih terus dilakukan.

Kotak hitam menjadi tujuan utama pencarian guna mengungkap secara pasti penyebab pesawat tersebut jatuh. (nur)

Baca Juga:
> Grafiti di Pesawat Egyptair: ”Kami akan Jatuhkan Pesawat ini” Terbukti
> Mesir Kerahkan Kapal Selam Cari Jenazah Kotak Hitam EgyptAir
> Teroris Disinyalir Berada di Balik Jatuhnya EgyptAir
> Sebelum Jatuh ke Laut, Pesawat EgyptAir Sempat Keluar Rute

Respon Anda?

komentar