Suku Bunga Pinjaman di BNI Kini Dibawah 10 Persen

1736
Pesona Indonesia
Pelayanan di BNI. foto:net
Pelayanan di BNI. foto:net

batampos.co.id – Head of Network Services (HNS) BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Dadang Surachman, menegaskan komitmen BNI dalam penyelenggaran pembangunan di Kabupaten Karimun dan upaya peningkatan kesejahteraan serta perekonomian masyarakat.

BNI juga mengadakan agen layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif atau laku pandai dan program penyaluran KUR pemerintah. BNI bersama perbankan lainnya yang ditunjuk telah melaksanakan penyaluran KUR kepada masyarakat UMKM untuk memenuhi kebutuhan permodalan dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha.

”Per 1 April 2016 lalu, sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah untuk menurunkan suku bunga pinjaman dibawah 10 persen atau single digit. BNI telah menurunkan suku bunga pinjaman produktif ke level 9,95 persen untuk segmen kredit UMKM dengan maksimum pinjaman sampai dengan Rp5 miliar. Untuk tahap berikutnya penerapan single digit akan diberlakukan untuk kredit produktif segmen menengah maupun kredit konsumtif,” jelasnya.

Untuk mendukung program layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai), BNI telah membentuk Agen46. Ini sebagai Perpanjangan tangan BNI dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan perbankan.

”Jasa perbankan yang dapat dilayani oleh Agen BNI 46 pada tahap awal adalah pembukaan rekening, setor tunai dan tarik tunai Tabungan BNI pandai yang didukung oleh jaringan real time online untuk mempermudah akses bagi masyarakat. BNI juga menyiapkan perlengkapan teknologi berupa Electronic Data Capture (EDC) Mini ATM yang ditempatkan di Agen untuk setor tunai, tarik tunai, cek saldo, pembelian pulsa dan transfer antar rekening BNI,” katanya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar