Tertib Lalulintas adalah Kebutuhan dan Ciri Masyarakat Modern

391
Pesona Indonesia
Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi. foto:wijaya satria/batampos
Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi mengungkapkan telah memberikan 50 teguran kepada seluruh pengendara yang tidak mematuhi aturan dan melayangkan lima surat tilang kepada pengendara yang tingkat pelanggaraanya tidak dapat ditolelir lagi.

“Yang utama adalah untuk menciptakan kesadaran dari dalam diri masyarakat agar mematuhi aturan lalulintas,” ujar Tasriadi ketika ditemui, Senin (23/5) pagi.

Dalam kegiatan Operasi Patuh Seligi 2016 ini, Polantas Polres Lingga menggelar sejumlah razia di sejumlah lokasi di Dabo Singkep dan Daik Lingga dengan tujuan memberikan kesadaran kepada seluruh pengendara agar mematuhi tata tertib berlalulintas yang benar.

Namun Tasriadi memastikan, kegiatan ini bukan hanya untuk mencari kesalahan pengendara. Jauh dari itu, tujuan Polantas Polres Lingga menggelar kegiatan yang dilakukan di seluruh Indonesia tersebut untuk menjadikan kondisi lalulintas di Kabupaten Tanah Bunda Melayu ini lebih baik.

Karenanya, Polantas yang bertugas di lapangan dalam razia lebih mengutamakan pembinaan dari pada mengambil tindakan. Namun jika ditemukan pelanggaran yang tergolong berat, Polantas akan memberikan sanksi yang tujuannya untuk kebaikan bagi pengendara tersebut ataupun pengendara lainnya.

Pelanggaran berlalulintas yang fatal tentunya tidak hanya berdampak bagi si pengendara itu sendiri, melainkan akan membahayakan bagi pengendara lainnya atau masyarkat yang ada disekitar jalan raya.

“Operasi ini telah kami mulai dari tanggal 16 hingga tanggal 29 bulan ini,” ujar Tasriadi.

Selain di kawasan lalulintas Pulau Singkep, Polsi juga akan menggelar sejumlah razia di kawasan Daik Lingga dalam pekan ini. Sehingga kesadaran berlalulintas bagi masyarakat juga dapat ditinggkatkan di seluruh wilayah kerja Polres Lingga.

Tasriadi menekankan, keselamatan dengan mengikuti aturan berkendaraan atau tertib lalulintas adalah salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat modern yang menginginkan kemajuan. Jika keselamatan dijadikan kebutuhan, sambung Tasriadi, maka pengendara akan melakukan hal tersebut walau tidak dipantau dan dianjurkan oleh Polantas. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar