Wong Kwek Yung Asal Medan Ditemukan Tak Bernyawa di Selat Panjang

931
Pesona Indonesia

batampos.co.id – Wong Kwek Yung, 56, warga Jl. H.M. Said, Gg. H Sirat No. 11 Sidorame Barat I Medan, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kamar 507, Hotel Furama Jalan D.I Panjaitan, Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, Senin (23/5), sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat ditemukan jasad pria yang bekerja sebagai sales pakaian itu hanya mengenakan celana pendek biru tanpa baju di dalam kamar mandi. Kini, jasadnya masih dititipkan di kamar mayat RSUD Selatpanjang, sembari menunggu keputusan dari keluarganya untuk menjemput.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar, melalui Kapolsek Tebingtinggi AKP Ade Rukmayadi mengatakan, penemuan mayat itu bermula ketika dua petugas hotel Wulandari dan Eka membuka pintu kamar untuk membersihkannya.

Saat itulah keduanya melihat korban dalam poisisi telungkup di kamar mandi.

Kapolsek Tebingtinggi yang datang lebih dulu ke TKP bersama beberapa orang personilnya langsung memanggil petugas medis di Puskesmas Selatpanjang untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Berdasarkan keterangan saksi, yang bersangkutan menginap mulai tanggal 20 Mei 2016 di kamar 507.

“Sebelum meninggal dunia korban sempat berobat ke Klinik dr. Reviarti karena mengeluh sakit perut dan demam pada Sabtu (21/5), seklitar pukul 09.00 WIB, depan Hotel Furama. Setelah diperiksa, kemudian ia diberi empat macam obat yang kini sudah kita amankan,” kata Ade.

Adapun empat macam obat tersebut antara lain; Biogastron (antasida) obat lambung, Ulceranin (obat lambung), Miralce plus (obat batuk/nyeri), dan Librozin (panscrolin/biastase.

Tidak hanya itu, pertuga juga menemukan sejumlah obat lainnya yang dibawa korban, seperti Isosorbit dinitial (obat angin/kembung), Dokolat (obat BAB), Hp Pro (herbal), Sprinolakton (hepatitis), Ganaton, Broxidian dan Tolak Angin. Selain itu juga ditemukan sejumlah obat herbal buatan Cina seperti Siang pore oleh, Tune siang Word hwet suara, Siang pure, Phau sen tien.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui secara pasti penyebab kematian Wong Kwek Yung. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, termasuk hasil visum di rumah sakit, aparat kepolisian menduga bahwa kematian korban akibat serangan jantung. Namun, tidak bisa dipastikan apakah serangan jantung tersebut akibat terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan yang ditemukan di TKP atau efek dari penyakit yang ia derita selama ini. (amin)

Respon Anda?

komentar