ATB Batam Peduli Masyarakat

566
Pesona Indonesia
Presiden Direktur ATB saat memberikan paket sembako kepada masyarakat Batam yang membutuhkan
Presiden Direktur ATB saat memberikan paket sembako kepada masyarakat Batam yang membutuhkan

Sebagai perusahaan PT Adhya Tirta Batam (ATB) tidak melupakan lingkungan sekitar. ATB senantiasa mengulurkan tangan membantu sesama.

“Bantuan tersebut sifatnya hanya untuk membantu meringankan biaya pengobatan, bukan menanggung keseluruhan biaya pengobatan. Meski bantuan uang tunai tersebut jumlahnya sangat terbatas, ATB berharap tetap dapat membantu meringankan penderita selama pengobatan berlangsung,” ungkap Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno.

Ia melanjutkan, sejak dijalankan mulai 2011 lalu, perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut sudah membantu sekitar 150 warga Batam yang mengalami sakit berat menahun, seperti hydrocephalus, kanker nasofaring, kanker payudara, kanker getah bening, stroke, kanker hati dan beragam penyakit berat lainnya.

“Untuk program ini, ATB bekerjasama dengan pihak rumah sakit yang ada di Kota Batam. Pihak rumah sakit akan merekomendasikan pasien kurang mampu yang mengalami sakit berat untuk diseleksi dan disurvei oleh ATB. Selain melalui rekomendasi rumah sakit, penderita maupun keluarga juga dapat mengajukan bantuan secara langsung kepada kami. Bila memenuhi persyaratan, tetap akan kami berikan bantuan,” jelas Enriqo.

Selain bantuan uang tunai, setiap Ramadhan ATB juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Batam yang kurang mampu. Sejak dijalankan mulai 2011 lalu, ATB sudah memberikan 2.300 paket sembako dengan nominal sekitar Rp358.625.000 kepada masyarakat Batam yang tersebar di berbagai titik.

“Paket sembako tersebut biasanya kami berikan menjelang Idul Fitri. Harapannya agar dapat membantu masyarakat Batam yang membutuhkan. Apalagi menjelang lebaran harga kebutuhan pokok umumnya melonjak drastis. Melalui pemberian paket sembako ini, semoga bisa meringankan masyarat saat merayakan hari raya,” harap Enriqo.

Selain pembagian sembako, setiap menjelang Idul Adha ATB juga rutin membagikan hewan kurban berupa sapi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui masjid di Kota Batam. Pembagian hewan kurban tersebut sudah dilakukan perusahaan air minum dengan tingkat kebocoran air terendah di Indonesia tersebut sejak 2011 lalu.

“ATB rutin menjalankan program tanggung jawab sosial perusahaan.Ada lima program CSR ATB yang secara berkala kami jalankan, yakni ATB Peduli Sosial, ATB Peduli Pendidikan, ATB Peduli Kesehatan, ATB Peduli Olahraga, dan ATB Peduli Lingkungan. Program tersebut ada yang dijalankan setiap bulan, setiap empat bulan, hingga setiap tahun,” pungkasnya. (rilis)

Respon Anda?

komentar