Batam-Karimun Bersaing di Final MTQ Provinsi Kepri

767
Pesona Indonesia
Penilaian lomba hapalan Alquran oleh dewan juri pada MTQ Kepri di Tanjungpinang, Selasa (24/5). foto:jailani/batampos
Penilaian lomba hapalan Alquran oleh dewan juri pada MTQ Kepri di Tanjungpinang, Selasa (24/5). foto:jailani/batampos

batampos.co.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri VI, mulai memunculkan persaingan untuk menjadi yang terbaik. Sampai sejauh ini, Kota Batam dan Kabupaten Karimun menjadi daerah yang banyak meloloskan kafilahnya untuk berlaga di final.

“Sampai sejauh ini, Batam dan Karimun bersaing untuk menjadi yang terbaik. Karena dari beberapa kategori yang dipertandingkan, daerah yang terbanyak lolos adalah Batam dan Karimun,” ujar Sekretaris Dewan Hakim MTQ Provinsi Kepri VI, Mahadi Rahman, Selasa (24/5)

Meskipun tidak secara rinci, Mahadi menyebutkakan cabang fahmil quran yang dilangsungkan di SMK Negeri 1 Tanjungpinang telah meloloskan, Bintan, Batam, dan Karimun untuk bertanding pada partai final. Selain itu ada juga cabang syarhil quran yang digelar di Asrama Haji Tanjungpinang juga meloloskan Batam, Karimun, serta Tanjungpinang.

“Besok (hari ini,red) akan dilakukan pertandingan finalnya. Tentu ini menjadi persaingan yang ketat, apakah Karimun bisa mempertahankan prestasinya atau Batam yang akan menjadi yang menjadi yang terbaik kali ini,” jelas Mahadi.

Pria yang merupakan Direktur Quran Centre Batam tersebut juga mengatakan, cabang pertandingan lainnya yang sudah hampir rampung dipertandingkan adalah hafizd golongan 1 juz tilawah putra yang sudah memastikan, Karimun, Lingga, dan Batam ke babak final. Sedangkan untuk tilawah putri pada golongan tersebut salah satunya adalah Kota Batam yang akan berlomba di final.

“Sementara untuk 5 jus putra yang berhasil ke final adalah Karimun, Batam, dan satu daerah lainnya. Pada Kamis mendatang (besok,red) akan dilangsungkan partai final untuk cabang qiraat dewasa,” tutup Mahadi.

Dari informasi dilapangan, beberapa cabang pada MTQ Kepulauan Riau VI Tahun 2016 mulai memasuki babak final. Seperti cabang MMQ yang berlangsung di Gedung Veteran Tanjungpinang. Sementara itu, pertandingan cabang khat alquran masih berlangsung di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar