Ditinggal Buang Air, Uang Rp 223 Juta Raib

1010
Pesona Indonesia
pecah kaca
Ilustrasi pecah kaca.

batampos.co.id – Mobil Toyota Rush BP BP 1111 AF yang dikendarai Afdryanto dibobol maling di parkiran Windsor Central, Lubukbaja, Selasa (24/5/2016) siang. Uang tunai Rp 223 juta yang disimpan di dalam kantong kresek hitam dan diletakkan di bawah jok kiri raib digondol maling.

Dari pengakuan Afdryanto, mobilnya tersebut dibobol saat ia hendak menyetorkan uang ke Bank Panin, Nagoya. Namun, niatnya tersebut diundur karena pengunjung bank itu tengah ramai.
“Saya tak jadi ke Bank Panin. Kemudian mau ke bank BCA untuk menyetorkan uang,” ujar Afdryanto kepada penyidik Mapolsek Lubukbaja.
Dia menjelaskan di perjalanan menuju Bank BCA Nagoya, ia merasa ingin buang air kecil. Kemudian ia memarkirkan mobil dan menuju rumah makan Sederhana Baloi.
“Mobil saya parkir dan jalan untuk buang air ke Sederhana. Saat itu tidak ada kejanggalan,” terang pria 27 tahun ini.
Afdryanto menjelaskan saat memasuki mobil, ia mendapatkan kaca mobil sebelah kiri telah pecah. Diduga pelaku telah membuntutinya saat keluar bank.
“Saat kembali buang air, kaca mobil sudah pecah. Kemungkinan sudah dibuntuti,” terangnya.

Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati membenarkan dan telah menerima laporan korban. Ia mengaku tengah memproses laporan korban dan melakukan penyelidikan.

“Laporan sudah kita terima dan lagi diproses,” ujarnya singkat. (opi)

Respon Anda?

komentar