Gudang Penyimpanan Barang Bekas Terbakar, Anak Sarifudin Kehilangan Biaya Masuk Sekolah

435
Pesona Indonesia
Petugas pemadam kebakaran menyiramkan air ke barang bekas yang terbakar di gudang penyimpanan barang bekas milik Sarifudin. Foto:Osias De/batampos
Petugas pemadam kebakaran menyiramkan air ke barang bekas yang terbakar di gudang penyimpanan barang bekas milik Sarifudin. Foto:Osias De/batampos

batampos.co.id – Gudang penyimpanan barang bekas milik Sarifudin Simanjorang (53), yang terletak di Jalan Hang Kasturi, Gang Alap-alap, Selasa (24/5), sekitar pukul 14.00 WIB, terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut berawal dari pemilik korban yang membakar tumpukan barang bekas yang tidak bisa dipakai lagi di seputaran gudang miliknya. Ia pun kemudian meninggalkan gudangnya untuk pergi beristirahat makan. Kelalaiannya tersebutlah yang akhirnya membuat barang yang rencananya hendak dijual tersebut hangus terbakar.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Effendri Ali mengatakan kebakaran gudang penyimpanan tersebut diketahui pihaknya setelah menerima laporan dari warga. Pihaknya pun langsung berkordinasi dengan Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungpinang.

”Kami dapat informasi dari warga sekitar pukul 14.00 WIB. Saat kami datang warga juga sedang mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” ujar Effendri Ali, saat ditemui di lokasi.

Dikatakan Effendri, barang-barang bekas yang terbakar tersebut merupakan barang yang rencana hendak dijual oleh pemiliknya untuk biaya masuk sekolah anaknya.

”Jadi waktu dia bersih-bersih gudang dengan membakar barang yang tidak terpakai sedikit lalai. Maka daripada itu barang yang rencananya hendak dijual untuk biaya masuk sekolah anaknya ikut terbakar,” kata Effendri Ali.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, lanjut Effendri, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.

Pantauan dilapangan, tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjungpinang diturunkan untuk memadamkan api yang menghanguskan barang bekas yang berada di seputaran gudang milik Sarifudin baik di dalam dan di luar.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar