Ingin Belajar Film Gratis? Di Sini Tempatnya

567
Pesona Indonesia
Peluncuran Sinedu.id di Taman Menteng, Jakarta. (foto: jpnn)
Peluncuran Sinedu.id di Taman Menteng, Jakarta. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Siapa bilang belajar film itu mahal? Visinema Pictures bersama Keluarga Kita, Sekolah Cikal dan PlotPoint meluncurkan sebuah situs multiplatform bernama Sinema Edukasi (www.sinedu.id), yang menyediakan film untuk media belajar secara gratis.

Situs itu nantinya bisa digunakan belajar untuk membuat film. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk siswa, guru dan orang tua, yang dilengkapi dengan modul di dalamnya.

Selain berisi proses pembuatan film, situs itu juga menginformasikan nilai-nilai moral yang terkandung dalam film.

“Sinedu.id merupakan salah satu bentuk kepedulian antar pegiat film untuk menciptakan penonton cerdas di Indonesia. Karena dengan semakin banyak anak-anak yang teredukasi, maka akan tercipta penonton yang sehat dalam memilah film sesuai kategori usia,” ujar Najelaa Shihab di peluncuran Sinedu.id, di Taman Menteng, Jakarta, Selasa (24/5).

Modul film dalam Sinedu ini bisa diunduh secara gratis. Dalam peluncuran itu, turut hadir Gina S. Noer (Penggagas Keluarga Kita), Angga Sasongko (CEO Visinema Pictures), Prameshwari Sugiri (COO Ayahbunda Parenting Indonesia, dan moderator Ernest Prakasa. (jpnn)

Respon Anda?

komentar