Iran Klaim Bisa Hancur Leburkan Israel Kurang dari 8 Menit

2120
(ilustrasi)
(ilustrasi)

batampos.co.id – Iran semakin percaya diri dengan teknologi rudal balistik yang mereka miliki, yang mereka klaim bisa menjangkau Israel.

Iran bahkan sudah berani secara terang-terangan melancarkan ancaman serius untuk Israel.

”Jika perintah pemimpin tertinggi meminta melakukan mengeksekusi, dengan kemampuan dan peralatan yang kami miliki, kami akan hancurkan rezim zionis dalam waktu kurang dari delapan menit,” ujar penasihat senior pasukan elit Garda Revolusi Iran Al-Quds Ahmad Karimpour dilansir dari Al-Arabiya, Senin (23/5).

Pemimpin tertinggi yang dimaksud Karimpour ialah Ali Khamenei. Sebagaimana diketahui, Khamenei yang menjadi pemimpin tinggi syiah Iran berulang kali mengancam akan memusnahkan Israel.

September lalu, ia bahkan mengatakan bahwa Israel tak akan ada lagi dalam waktu 25 tahun mendatang. Pernyataan Khamenei berbeda dengan sikap yang ditunjukkan Presiden Iran Hassan Rouhani. Beberapa pernyataan Rouhani lebih menenangkan untuk Israel.

Saat ini, Iran telah menyetujui beberapa kesepakatan tentang nuklir atas desakan dari banyak negara di dunia. Namun, uji coba rudal balistik tidak termasuk dalam perjanjian tersebut. (PS)

Respon Anda?

komentar