Lotte Mart Hadir di Batam, Tawarkan Belanja Lebih Murah

16002
Pesona Indonesia
Lotte Mart Wholesale Batam resmi beroperasi sejak Selasa (24/5/2016). Letaknya  Jalan Engku Putri, di depan Harmoni One,, Batam Centre. Foto: cecep mulyana/batampos
Lotte Mart Wholesale Batam resmi beroperasi sejak Selasa (24/5/2016). Letaknya Jalan Engku Putri, di depan Harmoni One,, Batam Centre. Foto: cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Lotte Mart Wholesale resmi membuka gerai ke-27 di Batam, Selasa (24/5/2016) di Jalan Engku Putri, Batam Centre.

Soft opening ini dikhususkan untuk para pengusaha dan pedagang seperti hotel, restoran, katering (HoReKa), rumah sakit, dan instansi pemerintahan, serta usaha lainnya.

Store General Manager Lotte Mart Wholesale Batam, Turyadi Winarso, mengatakan pada soft opening dilakukan penyerahan secara simbolis kartu member kepada perwakilan pengusaha.

Di antaranya bidang hotel, laundry, tour dan travel oleh Figur Valentino, bidang restoran dan katering oleh Amel dari RM Sederhana, Batamcenter dan bidang toko dan retail diwakili Sugito dari toko Nurbaiti Batamcenter.

“Soft opening ini tidak dibuka untuk umum, hanya khusus untuk costumer profesional yang diundang,” jelasnya.

Sistem pelanggan di supermarket ini berdasarkan keanggotaan (kartu member). Selain itu, kartu member ini berlaku seumur hidup di semua Lotte Mart di Indonesia.

Turyadi mengatakan, untuk mendapatkan kartu member bagi pengusaha cukup memperlihatkan KTP dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) bagi yang ada. Sementara pelanggan umum cukup berbelanja minimal tiga kali akan langsung mendapat kartu member tanpa biaya apapun.

Diakui Turyandi walaupun baru buka di Batam, supermarket retail ini sudah memiliki pangsa pasar tersendiri. Tercatat saat ini ada 9.190 orang sudah menjadi member. Sementara targetnya adalah 10 ribu member.

“Sasaran kami lebih ke retail, HoReKa, dan perkantoran. Bukan ke costumer umum,” imbuhnya

Turyadi menambahkan, hadirnya cabang Batam merupakan upaya Lotte Mart Wholesale dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha dengan menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga bersaing. Sehingga bisa membantu, melayani, serta mengembangkan para pengusaha kecil dan menengah (small and medium enterprise) di Batam.

“Produk yang kami hadirkan tentunya lebih murah, karena barang yang kami hadirkan tanpa perantara sehingga cost-nya sedikit,” katanya.

Selain itu, berbeda dengan retail besar lainnya, Lotte Mart Wholesale merupakan pusat perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha yang tepat dalam kemasan yang pas dan harga modal yang kompetitif. Juga memberikan keuntungan maksimal untuk para pedagang toko eceran, hotel, restoran, katering, kafe, serta kebutuhan kantor dan institusi lain.

“Promo yang kami hadirkan hari ini berupa belanja banyak lebih murah, dengan sasaran custumer profesional yang menjual atau diolah kembali,” ucapnya.

Sementara itu, untuk kenyaman pengunjung, Lotte Mart Wholesale Batam menampilkan penataan produk yang rapi dengan area belanja yang longgar. Juga area parkir yang luas dan gratis.

“Tentunya hadirnya Lotte Mart Wholesale Batam diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah di wilayah Batam dan sekitarnya,” kata Turyadi.

Dia menambahkan, grand opening akan digelar pada Kamis (26/5). Acara ini terbuka untuk umum. (cr12/bp)

Respon Anda?

komentar