Masa Penahanan Hampir Habis, Jessica Segera Hirup Udara Bebas

568
Pesona Indonesia
Jessoca Kumala Wongso. Foto: dokumen JPNN.Com
Jessica Kumala Wongso.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Tersangka pembunuhan “Kopi Sianida” yang merenggut nyawa Wayan Mirna, Jessica Kumala Wongso, sebentar lagi bakal menghirup udara bebas. Dalam tiga hari ke depan, batas masa penahanannya akan habis.

Namun demikian, tidak berarti kasus itu berhenti. Hanya masa penahanannya yang habis. Penyidik pun harus membebaskannya demi hukum.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mendatangi Mapolda Metro Jaya pada hari Selasa (24/3) untuk berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya terkait masalah tersebut.

Setelah pertemuan, perwira tinggi dengan pangkat bintang empat di pundak itu memastikan bahwa kasus akan tetap dilanjutkan meski Jessica sudah keluar tahanan. ”Tetap jalan kok,” ujarnya.

Menurut Badrodin, keluarnya Jessica tidak berarti perempuan berusia 27 tahun itu bebas dari hukum. Menurut dia, proses hukum akan tetap berjalan meski statusnya belum P-21 atau dinyatakan lengkap oleh kejaksaan. ”Kalau dia keluar, tidak berarti bebas dari tuntutan hukum,” ungkapnya.

Badrodin menerangkan, saat ini yang menjadi persoalan adalah Jessica ditahan atau tidak. Sebab, status tersangka masih melekat. Dia tetap akan terikat dengan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Bahkan, sebenarnya sama saja apakah tersangka ditahan atau tidak. ”Kalau ditahan, kan nanti dikurangi masa tahanan. Kalau tidak ditahan, ya tidak dikurangi. Kan sama saja,” ucapnya.

Dia menjelaskan, polisi masih yakin pelakunya adalah Jessica. Hal itu sudah terlihat dari alat bukti yang didapat. Kalau jaksa masih belum menerima, penyidik memastikan akan mencari alat bukti lain sampai jaksa mau menerima alat bukti tersebut. ”Prosesnya masih berjalan. Masih bisa P-21,” katanya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar