PLN Upayakan Tidak Ada Pemadaman Selama Ramadan

824
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Manager PLN Rayon Tanjungbatu Syahri menegaskan, selama bulan Ramadan pihaknya mengupayakan tidak ada pemadaman bergilir. Hal itu untuk menghindari ketidaknyamanan umat muslim menjalankan ibadah puasa. Sebab banyak aktifitas di malam hari. Sehingga PLN berupaya menyiapkan betul-betul kondisi mesin maupun jaringan terus dilakukan pemeliharaan.

“Sejauh ini kita terus berupaya melakukan pemeliharaan baik jaringan maupun kondisi mesin masih aman. Hanya saja menjelang Ramadan ini kemungkinan ada beberapa pemadaman terencana dalam rangka pemeliharaan preventif agar jaringan tetap handal,” ujar Syahri, Selasa (24/5) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, kondisi mesin sampai saat ini masih aman. Jadi pemadaman terencana disebabkan adanya pemeliharaan. Selain itu kondisi jaringan juga terus dijaga terlebih di saat terjadi hujan disertai angin kencang sehingga dapat menyebabkan ranting maupun pohon tumbang. Kondisi ini dapat menimbulkan pemadaman sementara.

Syahri juga mengingatkan agar masyarakat dapat memberikan informasi jika terjadi gangguan sehingga pihaknya segera melakukan perbaikan. “Kita juga berikan apreasiasi kepada masyarakat yang sudah membayar tagihan rekening listrik tepat waktu, kita minta agar listrik terus dijaga agar tidak terjadi gangguan pemadaman,” tegasnya. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar