Rp 6,6 Miliar Untuk Pembangunan Pasar Baru Tanjungpinang

503
Pesona Indonesia
Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat  mengobrol dengan pedagang saat sidak ke pasa lama Tanjungpinang, Minggu (21/5). foto jailani/batampos
Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat mengobrol dengan pedagang saat sidak ke pasa lama Tanjungpinang, Minggu (21/5). Pemko Tanjungpinang akan membangun kembali pasar baru yang terbakar tahun 2013 lalu. foto jailani/batampos

batampos.co.id – Pasar Rakyat Baru Tanjungpinang yang pada tahun 2013 lalu terbakar, saat ini sudah mulai memasuki proses pembangunan. Pasar yang berada di kota lama ini akan dibangun dengan pagu anggaran senilai Rp 6,6 miliar yang diperoleh melalui dana pembangunan dari pemerintah pusat.

“Tepatnya bulan Juni 2016 mendatang pembangunanannya,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal (Disperindag-Ekraf dan PM) Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu (24/5).

Teguh melanjutkan, pembangunan fisik Pasar Rakyat Baru ditargetkan rampung di akhir tahun 2016 ini. Baru setelahnya akan dimanfaatkan oleh pedagang. “Insya Allah tahun depan sudah ditempati,” ujarnya.

Nantinya, kata Teguh, Pasar tersebut akan memiliki sekira 30 kios. Dan diisi dengan meja-meja jualan. Serta akan disediakan sekitar 10 kios untuk kapal sayur mayur. “Itu untuk pasar kering, karena memang sebelumnya adalah pasar kering, seperti jual baju,” ujarnya.

Teguh melanjutkan, pedagang yang akan menepati pasar tersebut merupakan pedagang lama yang sebelumnya memang berdagang di pasar itu. “Kecuali ada kios lebih, baru kami memasukkan pedagang baru,” ujarnya.

Saat ini, untuk para pedagang pasar tersebut menjajakan dagangan di lorong-lorong pasar. Hal itu tidak dipermasalahkan, karena merupakan mata pencaharian pedagang tersebut. “Tapi nanti setelah Pasar Rakyat Baru jadi, mereka akan segera pindah. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar