Selasa, 19 Maret 2024

Sabtu, Batam Women’s Build Lelang 21 Lukisan Untuk Kemanusiaan

Berita Terkait

Diana, Tara Sage dan Thaya menunjukkan lukisan karya mereka yang akan dilelang. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Diana, Tara Sage dan Thaya menunjukkan lukisan karya mereka yang akan dilelang. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Batam Women’s Build gelar penggalangan dana lewat pelelangan lukisan di Radisson Golf and Convention Center, Batam, Sabtu (28/5) mendatang.

Gelaran yang bertajuk ‘Batam Is Our Home’ itu dilakukan dalam rangka mendukung Yayasan Habitat for Humanity Indonesia untuk menyediakan rumah bagi keluarga prasejahtera di Batam.

Lukisan-lukisan yang akan dilelang merupakan karya tiga pelukis internasional. Mereka antara lain, Tara Sage yang merupakan pelukis kelahiran Kanada yang kini menetap di Australia.

Pelukis lain yakni Thanya Kunakornpaiboonsiri asal Thailand, juga Dianna C. Berghout merupakan pelukis kelahiran Indonesia yang kini menetap di Belanda.

“Ada 21 lukisan (yang dilelang). Satu pelukis tujuh lukisan,” ucap Resource Development Officer Habitat for Humanity Indonesia, Nita, kemarin.

Lanjut Nita, lukisan yang akan dilelang sangat variatif baik segi ukuran maupun teknik melukis. “Semua (objek) lukisan tentang Batam,” tambahnya.

Sementara itu pelukis kelahiran Kanada, Tara Sage berharap kecintaanya akan seni juga dapat berguna bagi sesama. “Kita semua ini suka seni, lewat ini bagaimana kita membangun rumah bagi sesama yang tidak mampu,” ucap lulusan Visual Arts Education, Queensland University of Tecnology Australia ini. (cr13)

Update