Siswa Internasional di Singapura Gelar Bakti Sosial di Moro

836
Pesona Indonesia
 Siswa Komuni International School Singapore (KISS) melakukan bakti sosial di TK Pertiwi Moro. foto:polister/batampos
Siswa Komuni International School Singapore (KISS) melakukan bakti sosial di TK Pertiwi Moro. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Siswa Komuni International School Singapore (KISS) melakukan bakti sosial di TK Pertiwi Moro. Siswa itu masing-masing berasal dari Amerika Serikat sebanyak 12 orang, Belanda 1 orang, Singapura 1 orang, Jepang 3 orang, Korea 12 orang, dan Indonesia 3 orang.

Ke 32 siswa international school itu melakukan kunjungan wisatawan di Pantai Telunas, Pulau Sugie, Moro, yang dikelola PT ICI, akhir pekan lalu. Kemudian mereka melakukan bakti sosial di TK Pertiwi Moro yakni memasang pagar tembok, dan membuat lukisan berbagai ragam gambar pada dinding bangunan TK Pertiwi tersebut.

Wujud kepedulian siswa Komuni International Shool Singapore yang berasal dari berbagai negara itu patut diberikan apresiasi. “Dengan kepedulian siswa luar negeri itu, akan memberikan motivasi pada anak-anak TK hingga mempunyai skill melukis ragam gambar yang dinilai bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan anak anak TK tersebut,” ujar Kepala sekolah TK Pertiwi Moro, Fariani nada gembira.

Dikatakannya, sejalan dengan pelaksanaan bakti sosial para siswa asing itu, dan juga diawasi anggota Koramil Moro. Bahkan anggota Koramil Moro itu, ikut serta melibatkan diri bersama siswa memasang batu bata pagar sekolah TK Pertiwi tersebut.

“Pokoknya, selama mereka bakti sosial di TK Pertiwi, boleh dikatakan penuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan sambil mengajar anak anak TK Pertiwi tersebut,” ujarnya. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar