Traffic Light Dipasang, Lalu Lintas Jodoh-Nagoya Kembali Lancar

659
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Pemko Batam akhirnya memasang traffic light di beberapa ruas jalan yang sempat diperlebar di kawasan Jodoh-Nagoya. Tak hanya itu, pertengahan Juni mendatang, Pemko juga akan memperlebar jalan dari arah Nagoya menuju Pelita.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pemasangan traffic light dilakukan di empat titik kawasan Jodoh dan Nagoya. Yakni Jodoh (depan hotel PH), Graha Sulaeman, Simpang Gajah Mada dan Simpang Masjid Baitussyakur. “Ada 4 titik yang dipasang,” ujar Rudi, kemarin (24/5).

Rudi berharap, pemasangan traffic light itu bisa kembali mengatur ruas jalan yang sempat semrawut. Sehingg kedepannya, arus lalu lintas bisa berjalan dengan baik tanpa adanya macet atau kendaraan yang menerobos jalan tanpa mempertimbangkan pengendara lainnya.

“Kemarin sempat semrawut dan ke depannya kita harap tak semrawut lagi,” sebut Rudi.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan awal bulan depan (Juni, red), beberapa ruas jalan dari Nagoya menuju Pelita akan diperlebar. Saat ini pihaknya tengah mengurus pihak kontraktor yang memenangkan tender jalan tersebut.

“Dalam pelebaran jalan ini, tak ada lahan warga yang kita ambil. Itu semua lahan kita, yang memang ada dipakai oleh warga. Maka saat pelebaran nanti harus dikembalikan,” tegas Rudi. (she)

Respon Anda?

komentar