Cantona: Guardiola Lebih Cocok Melatih MU Ketimbang Mourinho

470
Pesona Indonesia
Eric Cantona. (foto: espn)
Eric Cantona. (foto: espn)

batampos.co.id – Legenda Manchester United, Eric Cantona, menilai mantan klubnya seharusnya mengontrak Pep Guardiola ketimbang Jose Mourinho untuk mengganti Louis Van Gaal.

Namun demikian, Cantona mengaku dirinya menyenangi Mourinho secara pribadi, gairahnya pada sepakbola, dan humor-humornya. Menurut Cantona Mourinho adalah orang yang sangat jenius dan menuntut 100 persen dari para pemainnya.

“Saya suka Jose Mourinho, tapi soal sepakbola yang ia mainkan saya pikir ia bukan Manchester United,” kata Cantona seperti dilansir dari laman ESPNFC.

“Menurut saya itu bukan jenis sepakbola ang diinginkan oleh fans United, bahkan jika mereka menang. Ia bisa menang bersama United tapi apakah mereka mengharapkan cara bermain seperti itu meski mereka menang? saya pikir tidak,” ujar Cantona.

Di mata Cantona, Mourinho adalah tipe pelatih pragmatis dan hanya mengincar kemenangan. Menurut dia United seharusnya mengontrak Pep Guardiola yang akan menangani Manchester City musim depan.

“Guardiola seharusnya menjadi orang yang menangani United. Ia anak spiritual Johan Cruyff,” ujar Cantona.

“Saya akan senang melihat Guardiola bersama United. Hanya dia yang bisa mengubah United. Dia memang di Manchester, tapi di sisi yang salah.” (jpnn)

Respon Anda?

komentar