Dua Perampok Mini Market Biza Mart Dibekuk Polisi

Ilustrasi perampokan mini market. Foto: istimewa
Ilustrasi perampokan mini market. Foto: istimewa

batampos.co.id – Tim Buser Polsek Batamkota berhasil membekuk dua dari tiga orang pelaku perampokan di Mini Market Biza Mart di Ruko Purimas Blok A No. 38 pada Rabu (24/5/2016) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dua pelaku memiliki peran masing-masing. Bakti Sulaiman (23) berperan menunggu di atas motor di luar mini Market sambil melihat situasi sekitar.
Sementara rekannya Al Fahri (23) dan satu orang lagi masuk ke dalam mini Market dan mengambil barang-barang berupa rokok berbagai mereka serta uang yang berada di laci meja kasir.
Kapolsek Batamkota, Kompol Arif Budi menjelaskan curas tersebut terjadi berawal saat pelaku berpura-pura mau membeli rokok di mini market tersebut pada Rabu (25/5/2016) pukul 22.25 WIB.
Fahri membeli minuman mineral dan sebungkus rokok seharga Rp 21.500. Saat itu pelaku menyerahkan uang Rp 20.000 sehingga pelapor meminta kekurangan uang kemudian pelaku menyerahkan uang 2000.
Saat kasir mengembalikan uang pelaku, pelaku langsung menarik tangan kasir sambil menodongkan pisau ke perut kasir, kemudian pelaku lainnya memukul kepala pelapor hingga terjatuh. Kepalanya terbentur besi.
“Saat itu pelaku mengatakan ‘berangkasmu mana? Jangan bergerak kalau bergerak kubunuh nanti, kunci motormu mana, tas, dompet semua’,” ungkap Arif menirukan perkataan pelaku saat itu.
Salah satu pelaku langsung mengambil uang yang berada di laci meja kasir. Setelah itu pelaku langsung kabur melarikan diri bersama temannya yang telah menunggu di depan mini market.
Korban sempat keluar dari mini Market untuk mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong, tidak lama kemudian warga yg berada di sekitar lokasi langsung melakukan pengejaran pelaku dan berhasil mengamankan dua pelaku.
“Namun salah satu pelaku berhasil kabur dengan membawa motor milik kasir tadi,” kata Arif lagi.
Arif Budi mengatakan pihaknya saat ini masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berhasil kabur.
“Pelaku yang berhasil melarikan diri merupakan orang yang menodongkan pisau dan meninju kepala pelapor kemudian mengambil dompet pelapor,” pungkas Arif. (eggi)

Respon Anda?

komentar