Kerap Diselewengkan, Sebaran BBM Subsidi Perlu Dikawal

672
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Masyarakat Pancur, Kecamatan Lingga Utara, meminta instansi terkait untuk melakukan pengawasan terhadap BBM bersubsidi yang didistribusi di sekitar wilayah Pancur dan Lingga Utara. Hal ini terkait jaminan jatah BBM subsidi untuk kebutuhan transportasi dan mobilitas alat tangkap masyarakat, Rabu (25/5).

Mandala alias Baba, salah satu tokoh pemuda Desa Pancur mengatakan sudah menjadi rahasia umum jika peredaran BBM subsidi sering dimainkan oleh oknum pemegang Draft Order (DO). BBM subsidi yang seharusnya diterima masyarakat kecil, justru diselewengkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

”Kita minta instansi terkait melakukan pengawasan terhadap BBM subsidi di Pancur. BBM subsidi jenis solar harus tepat sasaran,” ungkap pria ini.

Sebaran BBM Subsidi yang beredar, katanya sudah menjadi rahasia umum di tengah masyarakat tidak transparan. Yang menjadi persoalan, permainan harga BBM subsidi termasuk suplai kepada industri-industri.

Menurut Baba, semestinya pendistribusian tersebut tepat sasaran. Sehingga masyarakat tidak dirugikan.
”Sejauh ini minim pengawasan. Sejumlah instansi terkait semestinya melakukan pengawasan yang ketat agar BBM subsidi jenis solar mudah di dapatkan nelayan,” ujarnya.

BBM jenis solar juga, kata Baba salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi nelayan. Apalagi di pesisir Pancur dan sekitarnya masyarakat hidup sebagai nelayan tradisional. ”Instansi terkait harus turun langsung memantau dan mengawasi pendistribusian BBM subsidi jenis solar ini di Pancur,” tutupnya. (mhb/bpos)

Respon Anda?

komentar