Nurdin Resmi Gubernur Kepri, Janji Lanjurkan Program Sani

1090
Pesona Indonesia
Jokowi melantik Nurdin Basirun menjadi Gubernur Kepri menggantikan HM Sani yang wafat. Nurdin dilantik di Istana Negara, Rabu (25/5/2016) sore. Foto: jpnn
Jokowi melantik Nurdin Basirun menjadi Gubernur Kepri menggantikan HM Sani yang wafat. Nurdin dilantik di Istana Negara, Rabu (25/5/2016) sore. Foto: jpnn

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo resmi melantik Nurdin Basirun sebagai Gubernur Kepulauan Riau menggantikan almarhum M Sani yang wafat. Pelantikan digelar di Istana Negara, Rabu (25/5/2016).

Selain Nurdin, ada juga wakil gubernur di provinsi lain yang dilantik menjadi gubernur. Yakni Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Sumatera Utara menggantikan Gatot Pujo Nugroho, serta Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau pengganti Annas Maamun.

Pada kesempatan sama, Jokowi -sapaan Joko Widodo- juga melantik Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Ada pula dua wakil gubernur yang dilantik bersamaan dengan Nurdin, yakni Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Paku Alam X.

Sedangkan Nurdin yang ditemui usai pelantikan berjanji akan melanjutkan program-program yang telah dicanangkan di era M Sani. Misalnya kelancaran akses pendidikan, penyediaan air bersih, pembangunan infrastruktur dan mendorong investasi. “Kita negara yang menang kalau ekonominya kuat,” katanya.

Namun, Nurdin dalam jangka pendek sudah punya agenda prioritas.  “Kita akan bisa menyelesaikan persoalan air dan listrik,” tegasnya.

Sementara saat ditanya soal calon Wakil Gubernur Kepri, Nurdin menyerahkannya ke mekanisme masing-masing partai politik pengusungnya. Namun demikian, mantan Bupati Karimun itu sudah punya kriteria untuk calon pendampingnya.

“Bisa membangun  komunikasi bersama, kerja keras, jujur, ikhas. Kerja sama dengan semuanya,” tegasnya. (flo/jpnn/ara)

Respon Anda?

komentar