Pemerintah Segera Tanggulangi Tiga Titik Banjir di Batuaji

594
Pesona Indonesia
Pengendara mobil dan sepeda motor berhati-hati saat melintasi jalan yang terendam banjir di Simpang Tembesi, Batuaji. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Pengendara mobil dan sepeda motor berhati-hati saat melintasi jalan yang terendam banjir di Simpang Tembesi, Batuaji. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kecamatan Batuaji segera menanggulangi tiga titik rawan banjir, yakni di Perumahan Kodim Buliang, Marina Tanjunguncang, dan komplek Perumahan Pasar Melayu.

”Kita akan gotong royong bersama untuk menanggulangi banjir di kawasan itu,” ujar Camat Batuaji, Rinaldi M Pane, Rabu (25/5).

Rinaldi mengatakan, terkait permasalah banjir di tiga titik tersebut, pihak kecamatan sudah berkoordinasi langsung dengan Dinas Pekerja Umum Kota Batam maupun jajaran di Pemko Batam. ”Kita akan segera adakan gotong royong massal,” tegasnya.

Menurutnya, banjir yang kerap melanda di tiga titik itu, disebabkan tidak berfungsinya saluran air (drainase), ditambah perilaku masyarakat yang sering buang sampah sembarangan.

Rosma, warga Komplek Perumahan Pasar Melayu mengatakan hanya hujan sebentar komplek perumahannya langsung banjir bahkan bisa mencapai setengah meter. ”Pokoknya kalau hujan pasti banjir,” ujarnya.

Penyebabnya, kata Rosma, drainasenya sempit sehingga perlu dilakukan penggalian dan perbaikan ulang. Selain itu, banjir juga sering terjadi akibat kiriman dari perumahan lain, karena posisi komplek Perumahan Pasa Melayu lebih rendah dari peruamahan lainnya.

”Kalau perlu dilebari lagi agar sanggup menampung debit air ketika hujan,” harapnya. (cr14)

Respon Anda?

komentar