Polisi Tangkap Pencuri di Puskesmas Tanjung Unggat

1331
Pesona Indonesia
Ilustrasi. Foto: Pixabay
Ilustrasi. Foto: Pixabay

batampos.co.id – Jajaran Polsek Bukit Bestari menangkap JS (35), pelaku pencurian di Puskesmas Tanjung Unggat, yang terletak di Jalan Waru, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Senin (23/5). Dari tangannya petugas berhasil mengamankan laptop yang digondolnya.

Penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan pihak kepolisian setelah menerima laporan dari Hari Sapriyanto. Pegawai Puskesmas tersebut terkejut ketika datang ketempat kerja tidak mendapati laptop yang ada disalah satu ruangan Puskesmas.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Abdul Mubin, mengatakan pelaku ditangkap pihaknya di Jalan Ir Sutami tidak lama setelah menerima laporan yang ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan.

”Pelaku ditangkap beberapa jam setelah melakukan aksinya. Pengungkapan berdasarkan ciri-ciri yang kami curigai. Saat ditangkap pelaku sedang membawa laptop hasil curiannya di Puskesmas tersebut,” ujar Mubin, Rabu (25/5).

Dikatakan Mubin, dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk melalui pintu depan Puskesmas yang dalam keadaan terbuka dan saat itu sedang dalam keadaan kosong.

”Tengok kedalam ada laptop merk Asus, diambilnya. Dia pun langsung kabur melalui pintu belakang bangunan Puskesmas tersebut,” kata Mubin.

Dari hasil interogasi yang dilakukan pihaknya, lanjut Mubin, aksi tersebut dilakukan tersangka seorang diri. Aksi ini merupakan aksi pertama dilakukannya.

”Pelaku kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Mubin.(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar