Lagi, Polsek Sekupang Bekuk Tiga Pelaku Curanmor dan Dua Penadah

1210
Pesona Indonesia
Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrizon
Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrizon

batampos.co.id – Jajaran Polsek Sekupang berhasil meringkus pencuri kendaraan bermotor berinisial DV, 16, Kar, 26, serta dua orang penadah AD, 21, SP, 20, Senin (23/5).

Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrijon melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga mengatakan penangkapan pelaku berawal dari tertangkapnya SP di kosannya yang berada di Happy Garden, Batamcentre, Sabtu (21/5) lalu.

Dari keterangan polisi, polisi berhasil mengamankan tiga pelaku lainnya di Batuaji dan Tanjunguma.

Menurut pengakuan DV yang berperan sebagai pemetik kendaraan bermotor, motor hasil curian dijual kepada penadah SP seharga Rp 1 juta. Aksinya dilakukan karena tidak memiliki pekerjaan. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara dan denda Rp 250 ribu.

Dihari yang sama anggota Polsek Sekupang juga berhasil mengamankan Az ,51, pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di kosan yang berada di Perumahan Kartini 6, Seiharapan, Sekupang, Senin (23/5). Az yang sebelumnya pernah bekerja sebagai penjaga kosan tersebut, nekat mencuri kendaraan itu lantaran sudah berhenti dari pekerjaannya. Aksi Az juga sempat tertangkap kamera CCTv yang berada di kosan tersebut.

“Dulu, sebelum berhenti bekerja, dia sering pinjam kendaraan anak kos, jadi kuncinya diduplikat,” jelas Ipda Buhedi Sinaga, Rabu (25/5).

Dari tangan AZ, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat warna orange dan hitam BP 3093 BC.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara,” kata Buhedi. (cr17)

Respon Anda?

komentar