RT/RW Harus Informasikan Bahaya Narkoba

1270
Pesona Indonesia
Kepala BNNK Karimun TA Rahman menyampaikan materi   terkait narkoba di Kelurahan Seilakam Timur. foto:ist
Kepala BNNK Karimun TA Rahman menyampaikan materi terkait narkoba di Kelurahan Seilakam Timur. foto:ist

batampos.co.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun kembali menggelar workshop pemberdayaan masyarakat antinarkoba. Kali ini, mengundang masyarakat Kelurahan Seilakam Timur sebagai peserta yang diharapkan dapat mencegah semakin meluasnya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan setempat.

Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna Kelurahan Seilakam Timur, Selasa (24/5) lalu. Kepala BNNK Karimun AKBP T.A. Rahman, dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Akmal Firdaus, hadir sebagai narasumber.

Kegiatan yang merupakan pendalaman pembahasan terkait bahaya narkoba ini, mendorong masyarakat agar saling bekerja secara aktif dan mandiri dalam upaya Pencegahan Pemberanatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan masyarakat.

“Dimohon kesungguhan hati dari semua pihak, khususnya ketua RT dan RW agar ikhlas membantu BNN untuk menyampaikan dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat. Jangan berdiam diri saja melihat permasalahan ini, sebab yang dirugikan adalah kita semua,” ujar Akmal Firdaus.

Sedangkan T.A. Rahman mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan yang dilaksanakan merupakan bagian dari upaya dan kinerja BNN untuk menyelamatkan generasi muda agar terbebas dari jeratan narkoba. “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meminimalisir masyarakat agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” bebernya. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar