Telkomsel Cerdaskan Anak Pulau Terluar Lewat Internet

845
Pesona Indonesia
Tim CSR Telkomsel saat mengajari anak-anak pulau terluar mengakses internet. Foto: dok. telkomsel
Tim CSR Telkomsel saat mengajari anak-anak pulau terluar mengakses internet. Foto: dok. telkomsel

batampos.co.id – Memasuki usia ke 21 tahun, Telkomsel terus berkomitmen menghadirkan layanan internet hingga pulau terluar Indonesia. Baru-baru ini, Telkomsel menyerahkan bantuan sarana internet berupa laptop, modem wifi, dan paket internet gratis selama setahun untuk SD di pulau terdepan.

Total bantuan ini diberikan kepada enam Sekolah Dasar (SD) pada tiga pulau terdepan di Sumatera yaitu Pulau Sabang, Pulau Natuna, dan Pulau Belitung. Selain sarana internet sekolah, diserahkan juga sejumlah buku pelajaran maupun pengetahuan umum untuk melengkapi koleksi perpustakaan sekolah.

Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang, Supriogo, mengatakan sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel selalu mengedepankan kegunaan positif dari teknologi untuk membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan.

Bantuan ini diharapkan bisa digunakan sekolah untuk mengenalkan kepada siswa tentang bagaimana memanfaatkan internet untuk tujuan positif terutama membantu pelajaran sekolah mereka.

“Sehingga sejak SD para siswa sudah lebih akrab dengan teknologi untuk tujuan positif dibanding tujuan lain yang tidak bermanfaat untuk pendidikan mereka,” kata Bambang dalam rilisnya, Rabu (25/5/2016).

Sejak berdiri hingga saat ini, Telkomsel terus konsisten dan menjaga komitmen pembangunan jaringan telekomunikasi dari kota hingga ke daerah pelosok, pulau terdepan dan perbatasan, dimana jumlah BTS (Base Transceiver Station) Telkomsel ialah yang terbanyak di Tanah Air, yaitu lebih dari 103.000 BTS yang mampu menjangkau hingga 95 persen populasi.

Dari total jumlah BTS yang dimiliki Telkomsel, sebanyak lebih dari 50 persen diantaranya merupakan BTS broadband, yang dapat melayani kebutuhan layanan data bagi para pelanggan. Saat ini jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 74 juta atau sekitar 50 persen total pelanggan (152 juta).

Hal inilah, lanjut Bambang, yang menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menyerahkan bantuan pada tiga pulau terdepan di Indonesia yang juga sudah bisa menikmati akses internet berkualitas dari Telkomsel.

Sekolah yang mendapatkan bantuan Telkomsel tersebut yaitu Pulau Sabang SDN 1 Sabang dan SDN 25 Sabang, Pulau Natuna SDN 001 Natuna dan SDN 002 Natuna, Pulau Belitung SDN 9 Tanjung Pandan dan SDN 1 Manggar. Bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sempena HUT ke-21 Telkomsel.

“Berkat kehadiran mobile internet, saat ini masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera semakin terhubung satu sama lain, dan menjadi bagian dari global society yang tak berbatas,” ulasnya.

“Pertukaran informasi yang lebih cepat juga dapat meningkatkan produktivitas penggunanya, mendorong berbagai perubahan ekonomi, sosial, dan budaya di masyarakat,” imbuhnya. (ryh)

Respon Anda?

komentar