Tiket Pesawat Mudik Lebaran Sudah Terjual 60 Persen

752
Pesona Indonesia
Warga saat memesan tiket di Tasniem Tour & Travel yang terletak di Perumahan Mediterania Blok KK nomor 2/1 Batamcentre beberapa waktu lalu. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id
Warga saat memesan tiket di Tasniem Tour & Travel yang terletak di Perumahan Mediterania Blok KK nomor 2/1 Batamcentre beberapa waktu lalu. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Hari Raya Idul Fitri masih satu bulan setengah lagi. Tapi tiket mudik sudah banyak terjual di berbagai maskapai. Misalnya, dua maskapai low cost carrier yakni Citilink dan Lion Air mengungkapkan tiket mudik sudah habis terjual sebanyak 60 persen.

”Untuk lebaran sudah 60 persen tiket terjual,” kata Distrik Manager Citilink area Batam, Hendra kepada koran Batam Pos (grup batampos.co.id), Rabu (25/5).

Ia mengatakan tiket yang sudah terjual itu, umumnya untuk penerbangan dari Batam-Padang, Batam-Pekanbaru, dan Batam-Jakarta. Bahkan, kebanyakan masyarakat sudah memesan tiket untuk pulang-pergi (PP). Namun demikian, Hendra mengaku pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidak extra flight.

”Pada tahun-tahun sebelumnya extra flight baru ada H-7 lebaran. Jadi tunggu saja dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, kondisi serupa juga diungkapkan Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire. Dia menyebutkan tiket mudik sudah banyak terjual. Berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, kebanyakan masyarakat memilih tanggal 4 Juli untuk berangkat, sedangkan pulang pada 12 Juli.

”Umumnya tiket dipesan untuk penerbangan Batam-Padang, Batam-Semarang, Batam-Solo, dan Batam-Yogya,” ujarnya.

Menurutnya, pemasanan tiket lebih awal atau jauh-jauh hari sebelum lebaran, disebabkan ketakutan masyarakat tidak mendapatkan tiket mudik. Selain itu, juga faktor harga tiket yang lebih tinggi memasuki satu minggu sebelum lebaran.

Bire mengungkapkan, saat ini pihaknya masih menerapkan tiket batas normal. ”Kan sudah ada ketentuan yang mengatur harga,” ucapnya. (ska)

Respon Anda?

komentar