Walikota: Jangan Sampai PLN Padamkan Listrik Saat Puasa

401
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah meminta PLN Area Tanjungpinang tidak melakukan pemadaman listrik pada saat bulan puasa.

“Kalau saat puasa nanti kondisinya sama seperti saat ini, yang ada bulan puasa bukan dipenuhi pahala, justru sumpah serapah,” ujar Lis di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (25/5).

Karena itu, Lis meminta pihak PLN Area Tanjungpinang untuk menginventarisir persoalan secara menyeluruh. Dikatakan Lis, PLN harus memiliki kesiapan jangka pendek dan menengah, maupun panjang untuk mengantisipasi persoalan listrik. “Ini tidak, sedikit-sedikit mati. Tidak peduli anak-anak sedang ujian,” ujarnya.

Wajar jika kondisi seperti ini, menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga negara. “Selama ini alasannya itu-itu saja. Ada petir tak ada petir tetap mati juga,” ujarnya.

Dia juga menilai, PLN Area Tanjungpinang masih kurang dalam melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, yaitu Pemrov Kepri, Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan. “Bentangkan saja permasalahannya. Jangan kaku berkoordinasi dengan pemerintah,” ujarnya.

Sekedar informasi, belakangan PLN Area Tanjungpinang semakin sering melakukan pemadaman. Akhir pekan lalu, PLN melakukan pemadaman bergilir selama beberapa hari, dengan durasi pemadaman hingga delapan jam setiap harinya. Tapi, selain pemadaman yang telah dijadwalkan, ternyata PLN melakukan pemadaman lain dengan berbagai alasan, seperti black out dan juga gangguan jaringan.

Pemadaman tidak terjadwal juga masih dilakukan hingga hari ini, tanpa informasi jelas kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar