Yacht Rally Internasional Kembali Digelar di Natuna

798
Pesona Indonesia
Kapal Yatch
Kapal Yatch

batampos.co.id – Tahun ini Yacht Rally Internasional Sail Natuna dan Anambas akan digelar kembali, dibulan Juni mendatang.

Sail Natuna tahun 2016 merupakan agenda kedua kalinya yacht rally internasional digelar di Natuna, sebelumnya tahun 2015 lalu. Tahun ini kegiatan tetap dipusatkan di Pantai Teluk Selahang, Desa Tanjung, dan lokasi tambahan di Kecamatan Pulau Tiga.

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemkab Natuna Toni Yulifandri mengatakan, pemerintah sudah melakukan koordinas persiapan agenda yacht rally internasional, kepada intansi pemerintah terkait.

“Beberapa agenda sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan peserta yacht rally internasional, tanggal 2 Juni sudah dimulai,” kata Toni, Rabu (24/5).

Untuk Sail Natuna dan Anambas tahun 2016 ini, kata Toni, peserta akan merapat di Pulau Tiga, untuk menikmati alam disana. Selanjutnya diagendakan ke Pantai Teluk Selahang.

Dikatakan Toni, yacht rally internasional ini merupakan agenda memperkenalkan potensi wisata kepada mancanegara. Banyak objek wisata yang akan diperkenalkan kepada peserta.

Bahkan kata Toni, peserta Sail Natuna lebih banyak dibanding tahun lalu. Tahun ini sekitar 40 kapal dengan 94 turis ikut serta dari berbagai negara.

“Sail Natuna, dimulai dari Malaysia, berlayar menuju Natuna dan Anambas, dan dilanjutkan ke Malaysia Timur. Pemda Natuna sudah siap menyambut turis-turis itu,” kata Toni.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar