Ancelotti: Atletico adalah Lawan Terburuk Real Madrid

590
Pesona Indonesia
Carlo Ancelotti. (foto: express)
Carlo Ancelotti. (foto: express)

batampos.co.id – Mantan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai peluang Atletico Madrid untuk memenangi pertandingan lebih besar ketimbang mantan timnya, saat kedua tim berjumpa di partai puncak Liga Champions di Milan, Minggu (29/5).

“Atletico mungkin tim yang terburuk yang pernah dibayangkan Real untuk menjadi musuhnya musim ini di final. Mereka sangat kokoh dan tak membiarkan bola bersarang ke gawangnya,” ujar pelatih yang akan menukangi Bayern Munich mulai musim depan tersebut.

Dalam 38 laga di La Liga, Atletico hanya kebobolan 18 gol. Artinya jika dirata-rata kans jebol gawang Jan Oblak 0,47 kali per laga. Capaian Atletico itu membuat mereka menjadi tim paling solid di La Liga musim ini. Di kancah Liga Champions, dalam 12 laga Atletico hanya kebobolan tujuh gol. Rata-rata per laga di Liga Champions Oblak kebobolan 0,58.

“Real seperti dejavu dua tahun lalu di Lisbon. Saya berharap Real akan bisa mengatasi tekanan dari Atletico yang sedemikian besarnya kepada Real kali ini,” tambah mantan pemain AC Milan itu.

Ancelotti juga berharap Zidane bisa mengikuti jejaknya meraih sukses sebagai juara Liga Champions baik sebagai pemain maupun pelatih. (jpnn)

Respon Anda?

komentar