Aneh, Di Kampus Ini, Dosen Mendemo Mahasiswa

441
Pesona Indonesia
Suasana demo di Universitas Cenderawasih. (Foto: Cenderawasih Pos)
Suasana demo di Universitas Cenderawasih. (Foto: Cenderawasih Pos)

batampos.co.id – Suasana kurang lazim terjadi di depan gapura Universitas Cenderawasih, Waena Jayapura, Kamis (26/5).

Di sana, ada sebuah demonstrasi yang digelar. Namun kali ini, tak seperti biasanya. Bukan mahasiswa yang beraksi, namun dosen yang mendemo mahasiswa.

Dari pantauan Cenderawasih Pos, aksi ini dipicu oleh penutupan gerbang oleh sekelompok mahasiswa, sehingga kegiatan perkuliahan tak bisa dilakukan.

Dosen dan staf pengajar bereaksi. Kemudian, sejumlah mahasiswa, di luar kelompok yang memalang kampus, juga ikut bergabung dengan kelompok dosen.

Biasanya jika ada demo di kampus mahasiswa yang berada di luar pagar dan berorasi, tapi kali ini justru mahasiswa yang di berada di dalam pagar dan dosen yang berada di luar pagar. Kedua kubu juga sama-sama berorasi menggunakan pengeras suara dengan jarak sekitar 15 meter saja, hanya dibatasi dengan pagar besi.

Perwakilan dosen, Daniel Dawan yang sempat berorasi menyampaikan bahwa pihaknya menginginkan tak ada gesekan antara dosen dengan mahasiswa, yang diinginkan hanyalah aktivitas perkuliahan berjalan normal.

“Kami menganggap ini antara orangtua dan anak sehingga tak perlu ada cara yang kurang elok. Kami juga menginginkan kuliah ini berjalan seperti biasa. Sebab ini menjadi tanggung jawab kami dengan Tuhan kalau gagal membuat mahasiswa cerdas,” ucapnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar