Batam Juara Fahmil Quran di MTQ Provinsi Kepri

1122
Pesona Indonesia
Mahadi Rahman, Direktur Quran Centre Batam. foto:dok
Mahadi Rahman, Direktur Quran Centre Batam. foto:dok

batampos.co.id – Kota Batam merebut juara pertama untuk cabang Fahmil Quran (cerdas cermat) pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri VI. Sedangkan untuk hasil secara keseluruhan akan ditentukan pada hari terakhir pertandingan, hari ini, Jumat (26/5)

“Yang sudah selesai dipertandingkan dan sudah ada pemenangnya adalah Kota Batam untuk cabang Fahmil Quran,” ujar Sekretaris Dewan Hakim MTQ Provinsi Kepri VI, Mahadi Rahman, Kamis (26/5)

Mahadi yang merupakan Direktur Quran Centre Batam tersebut mengatakan pihaknya belum mengetahui secara keseluruhan hasil pertandingan. Menurutnya, hasil akhir akan diketahui pada hari terakhir kegiatan hari ini. Atas dasar itu, pihaknya tidak bisa memprediksikan daerah mana yang akan keluar sebagai juara umum.

“Yang jelas untuk cabang Fahmil Quran, Karimun merebut posisi kedua. Sedangkan Kabupaten Bintan berada di peringkat ke tiga,” jelas Mahadi.

Sebelumnya, seksi Acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri VI, Buralimar mengatakan penutupan MTQ Provinsi Kepri, Jumat (27/) malam nanti akan dihibur oleh artis Ibu Kota, Sahrul Gunawan. Sementara itu, Menteri Agama, Lukman Hakim Saefudin batal untuk datang menutup kegiatan.

“Kita sudah briefing untuk acara penutupan. Penutupan MTQ Provinsi Kepri VI pada Jumat (27/5) malam oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun,” ujar Buralimar, Rabu (25/5) lalu.

Lebih lanjut katanya, ada beberapa rangkaian kegiatan hiburan yang akan mewarnai penutupan nanti. Diataranya adalah penampilan artis Ibu Kota, Syahrul Gunawan, pemain biola, Tengku Rio. Kemudian ada juga atraksi musik melayu yang mengangkat Budaya Warisan Pulau Penyengat.

“Disamping itu juga ada kompang atraktif dari Kota Batam. Penutupan memang kita rancang sedemikian rupa, sehingga tidak membosankan. Apalagi akan lama, karena diselingi dengan penyampaikan hasil MTQ,” jelas Buralimar.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar