Bermodal Kaos Turn Back Crime, Penipu Ini Gondol Ratusan Juta Rupiah

721
Pesona Indonesia
(ilustrasi)
(ilustrasi)

batampos.co.id – Kaos bertuliskan “Turn Back Crime” belakangan ini rawan disalahgunakan untuk melakukan tindak¬†kriminal. Bermodalkan kaos itu, penjahat bisa mengaku sebagai aparat kepolisian.

Seperti yang baru-baru ini terjadi di Pabuaran, Pandeglang, Banten. Seorang pria berinisial YY ditangkap jajaran Polsek setempat karena menipu IS (44) hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Dalam aksinya YY selalu mengenakan kaos TBC dan mengaku sebagai polisi.

“Sekarang sudah kita amankan pelakunya,” ujar Kanit Reskrim Aiptu Asep Mahdar kemarin, Kamis (26/5).

Dijelaskan Asep, pelaku bernama YY (44) warga kampung Makui RT 02 RW 02 Desa Kalanganyar Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang. Korban berinisial IS (44) warga Dusun Salam Jaya Kecamatan Pabuaran. “Kejadiannya, pelaku meminjam uang ke korban namun tidak dibayarkan. Akhirnya korban melaporkan ke Polsek Pabuaran dan akhirnya dicari dan ditangkap,” jelasnya.

Pelaku ditangkap di jalan Sarangseng Kecamatan Patokbeusi dan mengakui perbuatannya. Pelaku membawa ponsel, tas gendong beratribut TNI dan mengenakan kaos biru dongker bertuliskan TBC. Pelaku diuga mengenakan kaos TBC untuk melancarkan kejahatannya.

“Pelaku mengaku berpangkat Letkol di kesatuannya dan kita kenakan pasal 378 dan 372 dengan ancaman 4 tahun penjara ,” jelas¬†Asep. (jpnn)

Respon Anda?

komentar