Dua Pemalak Tak Berkutik Dihadang Warga yang Mengerahkan Anjing

1240
Pesona Indonesia
Dua pemeras alias pemalak tak berkutik saat diringkus warga yang mengerahkan anjing. Foto:  Ratna Hariyanto/FB
Dua pemeras alias pemalak tak berkutik saat diringkus warga yang mengerahkan anjing. Foto: Ratna Hariyanto/FB

batampos.co.id – Dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di tangkap dan dihakimi warga hingga babak belur di pantai yang tak jauh dari Perumahan Tiban Berlian, Sekupang, Kamis (26/5/2016) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

Dua orang pelaku yang berhasil diamankan warga tersebut, yakni Adi Ismail dan Alfian. Selain mengamankan pelaku, warga juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Jupiter Z warna merah BP 4282 IO yang digunakan pelaku.
Doni (23) yang merupakan korban pemerasan dari dua orang pelaku ini, menjelaskan  kejadiannya saat itu bermula saat ia sedang duduk di tepi pantai sembari melepaskan lelahnya setelah pulang dari bekerja.
“Saat itu saya sedang duduk di tepi pantai, tiba-tiba didatangi sama dua orang yang memintak rokok dan uang kepada saya,” ungkap Doni, saat ditemui di Polsek Sekupang.
Setelah saya berikan uang dan rokok, kedua orang pelaku itu merasa tidak puas, hingga mengambil Handphone korban dan memberikan Sim Card yang berada dalam Handphone itu kepada korban.
Setelah di peras oleh dua orang pelaku tersebut, Doni kemudian pergi ke Perumahan Tiban Berlian untuk meminta pertolongan kepada warga, hingga warga langsung mengamankan dua orang pelaku.
Wahyu yang merupakan salah seorang warga Tiban Berlian menjelaskan penangkapan pelaku saat itu setelah adanya laporan dari Doni.
Waktu korban meminta pertolongan sama warga, ada salah satu warga yang membawa anjing. Warga itu langsung datang dan menghadang pelaku dengan anjing yang dibawanya.
“Kalau kamu lari, ini anjing akan langsung menggigitmu,” ungkap Wahyu sambil meniru ucapan warga yang membawa anjing itu.
“Tidak lama setelah dia ngomong gitu, langsung warga lainnya datang dan langsung menghajar pelaku,” ujar Doni lagi.
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sekupang Ipda Buhedi Sinaga membenarkan adanya pelaku curas yang diamankan oleh warga.
“Tadi anggota mendapat laporan dari warga adanya pelaku curas ditangkap. Kemudian anggota kita mendatangi lokasi dan langsung mengamankan pelaku di Polsek,” ungkap Buhedi Sinaga. (eggi)

Respon Anda?

komentar