Empat Tahun Nofrizal Bertugas, Rutan Dabo Bebas Narkoba

1621
Pesona Indonesia
Pisah sambutKepala Rutan yang di gelar di Rutan Cabang Tanjungpinang di Dabo Singkep, Kamis (26/5) pagi. foto:wijaya satria/batampos
Pisah sambut Kepala Rutan yang di gelar di Rutan Cabang Tanjungpinang di Dabo Singkep, Kamis (26/5) pagi. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Setelah bertugas selama empat tahun sebagai Kepala Rutan Cabang Tanjungpinang di Dabo Singkep, kini Nofrizal digantikan oleh Sujatmiko. Selama menjabat sebagai Karutan, Nofrizal memberikan status bebas narkoba terhadap rutan yang dipimpinya selama ini.

“Setelah melakukan razia bersama Polres Lingga dan tidak menemukan barang terlarang dan lainnya, saya berani menyatakan rutan ini bebas narkoba,” ujar Nofrizal dalam sambutan pisah sambut yang di gelar di Rutan Cabang Tanjungpinang di Dabo Singkep, Kamis (26/5) pagi.

Selain itu, Novrizal juga berpesan kepada seluruh warga binaan agar tetap mempertahankan status mereka yang telah didapat dengan jerih payah. Selain barang terlarang seperti narkoba, Nofrizal juga mengatakan, seluruh warga binaan di Rutan tersebut tidak melakukan tindakan yang melanggar aturan Rutan.

Nofrizal mengaku, selama bertugas hal yang paling berkesan adalah mengajak warga binaan mandi di pemandian air panas karena sejumlah penghuni rutan terserang penyakit gatal. Namun seluruh warga binaan tidak melakukan hal yang aneh atau berusaha melarikan diri.

Sementara itu, Sujatmiko yang menggantikan Novrizal, berencana akan meneruskan tradisi yang telah dibangun kepala rutan sebelumnya. Dia juga menginginkan agar warga binaan dan pihak rutan lebih membangun komunikasi yang aktif sehingga menemukan jalan tengah yang diinginkan kedua belah pihak.

“Semua bisa kita bicarakan, yang pasti saya kemari membawa amanat pusat yang mengharuskan rutan bebas narkoba begitu juga dengan alat komunikasi,” ujar Sujatmiko.

Dia juga meminta kepada Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) yang ada agar dapat menerima kedatangannya di Kabupaten Lingga sehingga terjalin silaturahmi dengan baik. Selain itu, Sujatmiko juga memperkenalkan diri kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Di tempat yang sama, Kepala BKD Kabupaten Lingga Syamsudi yang mewakili Bupati Lingga mengucapkan selamat berkarya di tempat yang baru kepada Nofrizal dan menyambut kedatangan Sujatmiko sebagai Kepala Rutan Cabang Tanjungpinang di Dabo Singkep.

“Terimakasih atas kerja sama yang baik yang telah dilakukan Karutan Nofrizal selama ini,” ujar Syamsudi. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar