Lotte Mart Batam Resmi Dibuka, Diserbu Ribuan Pengunjung

2937
Pesona Indonesia
Warga memadati pusat perbelanjaan Lotte Mart Whole Sale di Batamcenter yang baru dibuka, Kamis (26/5/2016). Foto: Cecep Mulyana
Warga memadati pusat perbelanjaan Lotte Mart Whole Sale di Batamcenter yang baru dibuka, Kamis (26/5/2016). Foto: Cecep Mulyana

batampos.co.id – Pembukaan pusat grosis dan eceran Lotte Mart Wholesale Batam langsung diserbu ribuan pengunjung, Kamis (26/5/2016).

Warga yang hadir mengaku ingin berburu aneka produk dengan harga diskon yang ditawarkan supermarket retail dari Korea tersebut.

Yustini salah satunya. Dengan membawa serta anaknya, dia terlihat antusias memilih aneka produk untuk keperluan sehari-hari.

”Kan grand opening mbak, pasti banyak diskon yang ditawarkan,” ujar wanita 30 tahunan seperti dilansir koran Batam Pos.

Namun tak jarang juga pengunjung yang datang hanya untuk melihat-lihat. Mereka juga mengaku ingin survei harga dan membandingkannya dengan toko lain.

”Banyak yang murah,” kata Laila, seorang pengunjung.

Chief Executive Officer (CEO) Lotte Mart Indonesia, Yoon Jukyang, dalam sambutannya mengatakan kehadiran Lotte Mart di Batam adalah upaya untuk membantu, melengkapi, dan melayani segala kebutuhan hidup dengan menghadirkan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

”Kami juga hadir untuk mengembangkan para pengusaha kecil dan menengah untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam dunia bisnis,” jelas pria asli Korea ini.

Dikatakan Yoon Jukyang, Lotte Mart merupakan pusat perbelanjaan yang menyediakan produk kebutuhan usaha ini memberikan keuntungan maksimal kepada para pedagang toko eceran, hotel, restoran, katering, kafe serta kebutuhan kantor dan institusi lainnya.

Selain itu, saat ini tercatat total investasi untuk Indonesia dari Lotte Mart mencapai Rp 9,4 triliun dan menampung 18 ribu pekerja.

”Nantinya kami akan membangun empat toko lagi,” ujarnya.

Jukyang menambahkan, sebagai perusahaan retail dari Korea, ia berharap turut tumbuh dengan warga Batam. Seperti program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan dengan pemberian beasiswa di perguruan tinggi di Indonesia.

”Tahun ini kami akan memberikan CSR untuk pengadaan ambulans gratis, beasiswa di sekolah dan pemeriksaan kesehatan gratis setiap toko Lotte Mart,” ucap pria berkaca mata ini.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pebrialin mengatakan mendukung dibukanya pusat grosir dan eceran asal Korea ini.

”Hadirnya Lotte Mart di Batam sangat tepat, mengingat Batam tidak mempunyai hasil bumi yang bisa dimanfaatkan seperti daerah lainnya, sebab Batam adalah kota usaha,” ucapnya.

Selain itu hadirnya Lotte Mart ini berbeda dengan supermarket lainnya, karena Lotte Mart memiliki pangsa pasar sendiri yakni bagi pelaku usaha, kecil, dan menengah untuk bisa berbelanja disini.

”Hadirnya ini, merupakan angin segar bagi pelaku mikro kecil di Batam,” ujar Pebrialin.

Diakui Pebrialin, Batam merupakan kota industri sehingga menjadikan Batam menjadi tempat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, dimana secara nasional Batam berada di urutan ketiga setelah Bali dan Jakarta. ”

Sekitar 1,2 juta jiwa berkunjung ke Batam tiap tahunnya, dimana lima juta datang dari domestik,” tambahnya.

Pebrialin menambahkan Kota Batam juga diuntungkan dengan letak yang strategis dengan negara maju Singapura dan Malaysia, jadi sangat beruntung bisa berinvestasi di Batam, karena sangat menjanjikan.

”Batam kota industri dan diharapkan mampu menampung 50 ribu pelaku usaha mikro dengan memanfaatkan kehadiran Lotte Mart ini, dan kami juga berharap program CSR bisa berjalan di Batam,” tutup Pebrialin.

Pembukaan Lotte Mart Wholesale Batam ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian antara Lotte Mart Wholesale oleh Yoon Jukyang dengan mitra binaan pemilik New Sunbread oleh Meng Keng.

Dalam kesempatan ini hadir Presiden Direktur PT Lotte Shopping Indonesia, Joseph V Buntaran dan Operational Direktur PT Lotte Shopping Indonesia, Wayan Gede Suci. (cr12)

Respon Anda?

komentar