NasDem Lampung Barat Dikabarkan Usung Edy Irawan Arief

819
Pesona Indonesia
Nasdem
Nasdem

batampos.co.id – Partai Nasional Demokrat (NasDem) tengah bersiap mengumumkan rekomendasi untuk calon bupati Lampung Barat. Santer beredar kabar, Direktur Pascasarjana Universitas Saburai Edy Irawan Arief yang direkomendasikan NasDem.

Sekretaris DPD NasDem Lampung Fauzan Sibron mengatakan, pihaknya segera mengumumkan rekomendasi NasDem untuk Pilkada Lambar. Namun, saat ini masih menunggu waktu yang tepat. Sedangkan untuk nama calon bupati yang akan diusung tersebut, Fauzan masih merahasiakan.

’’Kami masih bersiap untuk mengumumkan rekomendasi calon bupati Lambar dalam waktu dekat,” ujarnya saat dihubungi Radar Lampung (Jawa Pos Group), kemarin.

Didesak apakah nama Edy Irawan Arief yang santer disebut bakal diusung NasDem, Fauzan masih mengambil sikap bungkam.

“Rekomendasinya masih di DPP, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Mereka (DPP, Red) yang memegang kewenangan untuk memutuskan bukan DPW,” lanjutnya.

Fauzan menambahkan, untuk deklarasi calon bupati Pringsewu Siti Rahma yang diusung oleh NasDem, akan secepatnya dilaksanakan. “Minggu depan deklarasinya, waktunya masih kita tentukan yang jelas sebelum puasa ramadan sudah deklarasi,” tandasnya.

Terpisah, Edy Irawan saat dikonfirmasi membenarkan dirinya yang mendapatkan rekomendasi dari NasDem. “Ya benar, rekomendasi ke kita. Nggak apa-apa kalau belum diumumkan,” ungkapnya kemarin.

Edy yang sudah mendeklarasikan berpasangan dengan Anggota DPRD Lambar asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ulul Azmi Soltiansa alias Paisol mengatakan, beberapa waktu lalu memang sudah bertolak ke DPP NasDem. “Sebelumnya, sudah dipanggil DPP NasDem,” terangnya.

Terpisah, Paisol mengatakan jika pasangannya itu memang sudah mengantongi rekomendasi dari NasDem. “Betul, pak Edy sudah direkomendasi NasDem dan copyan rekomendasi NasDem sebagai calon bupati Lambar 2017-2022 dan akan diumumkan oleh DPP NasDem,” tandasnya. (jpg)

Respon Anda?

komentar