Pak Bupati! Jembatan di Tanjungsusup Semakin Rusak

1594
Pesona Indonesia
Kondisi jembatan Tanjungsusup Gadingsari yang rusak belum diperbaiki. foto:imam soekarno/batampos
Kondisi jembatan Tanjungsusup Gadingsari yang rusak belum diperbaiki. foto:imam soekarno/batampos

batampos.co.id – Masyarakat RT03 RW03 Tanjungsusup Kelurahan Gadingsari, mengeluhkan kondisi jembatan penghubung yang sudah lama rusak. Akibat tidak kunjung diperbaiki, menyebabkan jalan tanah tergerus air hingga terjadi abrasi. Ironisnya, kerusakan jembatan yang cukup membahayakan ini, berdekatan dengan pemukiman warga.

Edy, 54, warga setempat mengaku prihatin melihat rusaknya jembatan penghubung Kelurahan Gadingsari dengan Kelurahan Tanjungbatu Kota. Padahal sebelum jembatan rusak berat, masyarakat selalu memanfaatkannya sebagai fasilitas transportasi. Kini aktivitas masyarakat sedikit terganggu, dan menghawatirkan bagi anak-anak saat melintasi jembatan yang sudah rusak tersebut.

“Sebenarnya keluhan warga sudah cukup lama dirasakan, namun warga tidak dapat berbuat banyak. Ya masyarakat hanya bisa mengusulkan kenyataanya sampai sekarang juga belum diperbaiki. Apalagi kalau sudah memasuki musim hujan tiba warga cukup cemas dan khawatir akan terjadi banjir akibat luapan air parit,” papar Edy, Kamis (26/5) kemarin.

Sebelumnya, kerusakan jembatan tidak separah saat ini. Karena dibiarkan, akhirnya rusak parah. Bahkan jalan di sekitar jembatan sebelumnya masih cukup luas, ikut tergerus banjir hingga menyebabkan jalan abrasi dan menyempit.

“Warga tidak minta lebih, hanya saja kerusakan jembatan segera diperbaiki sebelum memakan korban,” tutur Edy. (ims/bpos)

Respon Anda?

komentar