Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu ke Tarempa

1728
Pesona Indonesia

sabu-sabu-1-1batampos.co.id – Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, menggagalkan upaya penyelundupan narkotika golongan satu jenis sabu, di Pelabuhan SBP, pada Rabu (25/6) lalu, yang hendak dibawa ke Tarempa, Anambas.

Informasi yang dihimpun, pengungkapan penyelundupan narkoba tersebut, berawal dari kecurigaan petugas terhadap barang yang dibawa tukang becak pelabuhan ke kapal MV VOC Batavia tujuan Tarempa yang diserahkan kepada Anak Buah Kapal (ABK).

Anggota Polsek Pelabuhan SBP pun kemudian meminta ABK tersebut untuk membuka paket barang yang dicurigai tersebut. Setelah dibuka ditemukan satu paket yang dililit lakban kuning berisi dua paket serbuk putih menggunakan plastik bening yang diduga sabu serta satu aluminium foil dalam bungkusan kertas HVS dan satu botol bekas minuman mineral yang dililit lakban warna kuning berisi 10 paket serbuk putih yang diduga sabu. Total keseluruhan barang bukti Sabu sebanyak 12 paket dengan berat kotor 63 gram.

Masih Informasi yang dihimpun dilapangan, hasil pemeriksaan terhadap tukang becak tersebut, barang yang diduga sabu tersebut, dititipkan salah seorang warga yang identitasnya sudah dikantongi pihak berwajib. Satnarkoba Polres Tanjungpinang pun langsung melakukan penyelidikan guna menangkap pemilik narkoba tersebut.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman, membenarkan pihaknya menyita sabu yang rencananya hendak di selundupkan ke Tarempa tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap pemilik barang haram tersebut.

”Ini masih kami lakukan pencarian terhadap yang bersangkutan,”ujar Rahman singkat, Kamis(26/5).(ias/bpos)

Respon Anda?

komentar