Putra Bos PT Sat Nusapersada Tbk Menikah, Wapres JK dan Pimpinan KPK Ucapkan Selamat

2939
Pesona Indonesia
Deretan papan bungan ucapat selamat berbahagia dari Wakil Presiden, Yusuf Kalla, Sejumlah Menteri, Pejabat, Pengusaha dan Kolega untuk pasangan Alex Chandra dan Ervina yang merupakan anak Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Abidin Hasibuan di Swiss Bell Hotel, kamis (26/5/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Deretan papan bungan ucapat selamat berbahagia dari Wakil Presiden, Yusuf Kalla, Sejumlah Menteri, Pejabat, Pengusaha dan Kolega untuk pasangan Alex Chandra dan Ervina yang merupakan anak Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Abidin Hasibuan di Swiss Bell Hotel, kamis (26/5/2016). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kebahagiaan melingkupi keluarga besar bos PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin.

Alex Candra, putra satu-satunya akan melangsungkan pesta pernikahan dengan wanita pilihannya, Erwina, hari ini Jumat (27/5/2016) dan Sabtu (28/5/2016) di Swiss Belhotel, Harbour Bay, Batam.

Alex adalah anak kedua dari empat bersaudara pasangan Abidin dan Mei She. Ia kini menjabat sebagai general manager di PT Sat Nusapersada Tbk, yang oleh Direktur Regional Asia Tenggara Asus, Rex Lee, dinobatkan sebagai perusahaan electronic manufacturing services (EMS) terbaik di Indonesia.

Alex merupakan lulusan bidang studi manajemen ekonomi di Australia. Ia memulai karirnya di perusahaan yang didirikan orang tuanya sejak lima tahun lalu sebagai supervisor. Karirnya kemudian menanjak sebagai manajer. Setahun terakhir ia dipercaya sebagai general manager.

Menurut Abidin, putranya itu merupakan seorang yang low profile atau rendah hati. Ia tak suka muncul di depan publik. Itu pula sebabnya undangan dan iklan ucapan selamat atas pernikahannya tidak dipasangi foto dirinya.

Sikap rendah hati Alex tercermin dari latar belakang gadis pilihannya. Erwina berasal dari keluarga biasa. “Mereka kenal di Batam ini juga,” ungkap Abidin.

Rencana pesta pernikahan Alex-Erwina, tutur Abidin, sudah disusun sejak setahun lalu. Semua agenda dan susunan acara diserahkan kepada panitia pernikahan yang diisi sejumlah kerabat dan kolega Abidin, serta para pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Batam. Alex sendiri tidak banyak terlibat.

“Dia biasa-biasa saja, waktu ambil foto pre-wedding saja dia cuma mau difoto empat kali saja,” kata Abidin.

Ketokohan Abidin sebagai seorang pengusaha besar terlihat dari tamu yang diundang dan yang memberikan ucapan selamat atas pernikahan Alex-Erwina.

“Total tamu yang diundang sekitar 2.600 orang. Teman-teman dekat saja,” kata Abidin.

Para tamu dibagi dalam dua sesi atau kelompok. Untuk hari Jumat (27/5/2016), khusus untuk undangan pengusaha luar negeri dan nasional.

“Jumlahnya sekitar 1.400 orang,” katanya.

Sedangkan pada hari Sabtu (28/5/2016), khusus untuk pejabat dan tokoh masyarakat lokal dan nasional. Yang diundang untuk hadir pada malam kedua ini sekitar 1.200 orang.

Beberapa nama besar masuk dalam undangan dan telah mengirimkan papan ucapan di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Luhut Panjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan, Menteri Kominfo Rudiantara.

Abidin mengatakan, Wakil Presiden Jusuf Kalla sedianya akan hadir. “Hanya saja karena Presiden Jokowi sedang tidak di Jakarta, maka Wapres tidak bisa meninggalkan ibu kota,” katanya.

Kehadiran Wapres diwakili Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi. Kemarin petang, sejumlah tokoh sudah mengirimkan karangan bunga ucapan selamat yang dipasang di depan lokasi acara.  (cr14)

Respon Anda?

komentar