Rio Kecelakaan di Sirkuit Monaco karena Telat Ngerem

823
Pesona Indonesia
Rio Haryanto, pembalap Manor Racing MRT05. Foto: Manor
Rio Haryanto, pembalap Manor Racing MRT05. Foto: Manor

batampos.co.id – Kecelakaan yang dialami pebalap F1 Indonesia, Rio Haryanto di latihan bebas kedua di Sirkuit Monte Carlo, Kamis (26/5/2016),  ternyata terjadi akibat kesalahan Rio yang terlambat dan terlalu keras menekan rem.

Baca Juga: Rio Senggol Pembatas Sirkuit Monte Carlo Monaco

“Hari ini berjalan cukup lancar sampai kecelakaan tejadi. Saya mendapatkan pagi yang baik, kami bekerja mengikuti rencana dan saya sudah menantikan percobaan dengan kompon ban ultrasoft,” papar Rio dalam rilis yang diterima JawaPos.com (grup batampos.co.id).

“Sayangnya, saya menginjak rem sedikit terlambat dan keras sehingga kehilangan kendali mobil setelah keluar dari terowongan dan menuju ke chicane. Untungnya, benturan dengan dinding Armco tidak terlalu keras dan mobil tidak rusak terlalu parah,” imbuh dia.

Kecelakaan itu menjadi bahan evaluasi buat Rio untuk bisa tampil lebih baik pada FP3 yang berlangsung Sabtu (28/5/2016).

“Kami memiliki satu hari ekstra untuk mempersiapkan mobil, yang sedikit meringankan tekanan pada orang-orang di tim. Meski demikian, sayang sekali bahwa saya tidak dapat menyelesaikan program persiapan yang merupakan kunci di sini. Saya mengharapkan keberuntungan lebih baik di FP3,” pungkasnya.

Meski harus mengalami kecelekaan, Rio sukses mencatat waktu lebih baik dari rekan setimnya di Manor Racing Team, Pascal Wehrlein.

Pada FP1, Rio mencatat waktu 1 menit 20.528 detik, sedangkan Wehrlein 1 menit 20.868 detik. Sementara pada FP2, catatan waktu Rio 1 menit 18.647 detik, sedangkan Wehrlein 1 menit 18.814 detik. (ira/JPG)

Respon Anda?

komentar