Sail Karimata Harus Memberi Manfaat ke Masyarakat Kepri

678
Pesona Indonesia
Sail Karimata 2016.
Sail Karimata 2016.

batampos.co.id – Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli memberi apresiasi terhadap rencana Kepri untuk Sail Karimata, Oktober nanti. Apresiasi itu disampaikan Rizal setelah Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti memaparkan rencana Festival Bahari Kepri sebagai rangkaian Sail Karimata.

Meski begitu, Rizal juga memberi masukan bagi Kepri terhadap tujuan akhir kegiatan ini menjadikan Kepri sebagai “Pintu Gerbang Wisata Bahari Indonesia”. Hal itu disampaikan Rizal saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Kementrian/Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah tentang Sail Karimata 2016, Kamis (26/5) di Auditorium Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Gedung II, Jl. MH Thamrin, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Rizal menegaskan agar event ini dapat memberikan dampak pembangunan yang bisa dirasakan masyaratat. Lebih lanjut katanya, iven ini, bukan hanya fokus pada pelaksanaan tetapi juga manfaat yang akan didapat. “Event seperti ini harus dimaksimalkan. Karena tujuan kita ingin menjadi bangsa pemenang. Bukan hanya formalitas pelaksanaan acara saja. Tetapi fokus untuk manfaat yang didapat kedepannya,” papar Rizal Ramli

Sail Karimata merupakan event bertaraf internasional yang tahun 2016 ini merupakan kali kedelapan dilaksanakan. Untuk tahun 2016 ini, ada 4 Provinsi yang akan menjadi tuan rumah, mulai dari Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Jambi dan yang terakhir Kepri.

“Kita ingin dunia tahu event ini, bagaimana apresiasi dunia internasional terhadap event ini. Maka diperlukan Media Massa yang aktif dalam mengekspose event, untuk menduniakan event ini,” tambah Rizal.

Selain Guntur, dari Kepri hadir juga Plt. Asisten III Misbardi, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul dan Wakil Bupati Anambas. Event puncak Sail Karimata 2016 ini akan dipusatkan di Sukadana, Kanyong Utara, Kalimantan Timur, 15 Oktober Mendatang. (jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar