Jam Kerja PNS Pemko Batam Belum Ditentukan untuk Ramadan

788
Pesona Indonesia
Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam saat apel pagi. Foto: R Yusuf Hidayat/ Batam Pos
Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam saat apel pagi. Foto: R Yusuf Hidayat/ Batam Pos

batampos.co.id – Pemko Batam belum mengumumkan jam kerja pegawainya selama bulan suci Ramadan. Hal itu dikarenakan, belum adanya keputusan resmi dari Gubernur Kepri.

Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata mengakui surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sudah lama terbit yakni 17 Mei lalu. Namun, pihaknya belum memutuskan jadwal resmi kerja PNS lingkungan Pemko selama ramdhan.

”Belum ada keputusan dari Pemtov, jadi kita belum bisa mengumumkan jam kerja PNS selama ramadhan. Surat edaran memang sudah lama kita terima,” kata Ardi yang dihubungi, kemarin.

Menurut dia, keputusan Gubernur nantinya bisa jadi berbeda dengan surat edaran Kemenpan, mengingat kondisi masing-masing wilayah berbeda.

”Biasanya setiap bulan puasa, jam kerja PNS Pemko dikurangi sampai 1,5 jam, namun tahun ini kita belum tahu,” sebut Ardi lagi.

Pada bulan ramadhan sebelumnya, jam kerja PNS setiap Senin – Jumat dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Dan pada hari Jumat jam kerja PNS biasanya masuk pada pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.30 WIB. Berbeda 1, 5 jam dari jam kerja PNS normal yakni pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar