Kaka Kembali Perkuat Brasil di Copa America 2016

756
Pesona Indonesia
Kaka. (foto: getty)
Kaka. (foto: getty)

batampos.co.id – Gelandang veteran Brasil, Kaka, kembali dipanggil untuk memperkuat tim nasional Brasil di gelaran Copa America 2016 di Amerika Serikat, Juni mendatang.

Pelatih Tim Nasional Brasil, Carlos Dunga, akhirnya kembali memanggil Kaka setelah terakhir kali bermain untuk negaranya dalam laga persahabatan versus Kostarika, September 2015.

Seperti dilaporkan BBC, mantan bintang AC Milan ini dibawa kembali ke Copa America sehubungan dengan cedera yang menimpa pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa. Dunga menganggap Kaka adalah sosok yang paling tepat untuk menggantikan Costa.

Kaka adalah langganan tim nasional dalam kepelatihan Dunga. Sepanjang karirnya, gelandang berusia 34 tahun ini sudah memainkan 91 laga dengan 29 gol untuk negaranya. Namun, dalam tiga tahun terakhir, pemain Orlando City yang dipinjamkan ke Sao Paulo ini hanya bermain selama 60 menit untuk Brasil.

Kaka merupakan pemain kedua yang dipanggil untuk menambal kekosongan posisi akibat cedera. Sebelumnya, pemain Benfica, Jonas, menggantikan penyerang Santos, Ricardo Oliveira.

Di Copa America edisi peringatan 100 tahun yang bakal digelar di Amerika Serikat, Brasil tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru. Brasil terakhir kali menjuarai turnamen ini pada 2007 dengan mengalahkan Argentina 3-0. (PS)

Respon Anda?

komentar